ICStar Hacthon 2022 : Peluang Bagi Mahasiswa Teknonolgi dan Informatika

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 21:06
Bagikan :
ICStar Hacthon 2022 : Peluang Bagi Mahasiswa Teknonolgi dan Informatika
Event ICStar Hackthon [Simber foto : ICStar Hackthon ]

alfikr.id, Jakarta- di era digital ini, sangat diperlukan perusahaan yang mulai mempekerjakan tenaga ahli di bidang teknologi dan informatika untuk berbagai kebutuhan. Hal ini tentu membuat kesempatan bekerja mahasiswa jurusan teknologi semakin besar setelah lulus. Mahasiswa bahkan dapat mengikuti beberapa kompetisi berbagai kompetisi sebelum lulus kuliah.

iCStar Hackthon 2022 adlah salah satu kompetisi yang bisa diikuti oleh beberapa mahasiswa. ICStar Hackthon 2022 merupakan kompetisi di bidang teknologi yang bisa diikuti oleh seluruh mahasiswa di Indonesia. Seperti yang terlansir di laman Liputan6.com, peserta ICStar Hackthon 2022 bukan hanya mahasiswa lokal, melainkan juga berasal dari luar negeri seperti Malaysia dan Afrika Selatan.

Peserta yang ikut kompetisi tersebut, mendapatkan kesempatan untuk direkrut oleh beberapa perusahaan di Indonesia. Peserta yang mendaftar untuk mengikuti kompetisi berkisaran lebih dari 900 orang.

Dari perserta yang berpartisipasi, mereka akan mengikuti berbagai macam seleksi. Hingga tersisa 78 peserta yang bisa melanjutkan perlombaan. Banyak perserta yang mendaftar karena ICStar Hackthon membuka peluang bagi peserta untuk direkrut di beberapa perusahaan. Namun pada dasarnya, kompetisi ini diadakan lantaran untuk menyeleksi orang yang akan direkrut beberapa perusahaan.

Perusahaan besar seperti BCA, Indosat Ooredoo Hutchison, Andira Finance melakukan perekrutan calon karyawan melalui kompetisi ini. Apabila peserta tersebut sesuai dengan kebutuhan perusahaan, maka merakalah yang akan direkrut oleh perusahaan tersebut. Dalam beberapa tahun ini, BCA mejadi mitra kerjasama ICStar Hackthon.

BCA sebagai perusahaan perbankan, membutuhkan karyawan yang ahli di bidang teknologi. Kompetisi ICStar Hackthon ini menjadi kesempatan untuk memperoleh talenta berbakat yang diperlukan perusahaan.

“Seperti yang kita ketahui bersama, teknologi dan inovasi berperan besar dalam masyarakat saat ini. Dan hal ini sering dengan meningkatnya jumlah kebutuhan talenta, khususnya di BCA,” terang Rudi Lim selaku Executive Vice President of Human Capital management BCA pada wartawan Liputan6.com

Jadi dengan adanya kompetisi ini, menjadi peluang bagi mahasiwa Indonesia khususnya jurusan teknologi dan informatika. Dengan mengikuti kompetisi ICStar Hackthon, mereka dapat memperoleh pekerjaan setelah mereka lulus kuliah.

Penulis
Sukma Agung Adi Luwih
Editor
Andre Dimas Fernando

Tags :