Tuan Rumah Darul Huda ke Final LSN Regional I Jatim

Senin, 29 Agustus 2016 - 21:21
Bagikan :
Tuan Rumah Darul Huda ke Final LSN Regional I Jatim
Tuan Rumah Darul Huda berkostum merah melaju ke final setelah menang atas Tarbiyatul Nasyihin 2-1. (Foto: Mohammad Rifki/alfikr.co)

PONOROGO, ALFIKR.CO - Pada laga semifinal Liga Santri Nusantara (LSN) regional I Jawa Timur, Senin (29/8/2016) Tarbiyatul Nasyihin dipaksa menyerah oleh tim tuan rumah, Darul Huda dengan skor tipis 2-1.

Tampil dihadapan ratusan suporter fanatiknya yang memenuhi stadion Batoro Katong, menjadi motivasi tersendiri bagi tim tuan rumah Darul Huda. Sejak kick off babak pertama, tim asuhan Aslih Maulana ini terus menyerang. Hingga pada menit ke-5 berhasil membuahkan gol melalui sepak keras nomor punggung 8, Abdurrahman dari luar kotak pinalti.

Kebobolan satu gol tak membuat Tarbiyatun Nasyihin patah semangat. Pada menit ke 14, Deden Eka berhasil merubah kedudukan menjadi 1-1. Skor ini menutup pertandingan babak pertama. 

Di babak kedua, Tarbiyatul Nasyihin terus menekan dan mencoba memanfaatkan kelemahan lini belakang Darul Huda. Deden Eka, stiker andalan mereka, beberapa kali melakukan tendangan keras ke gawang Darul Huda. Namun sayang, tak ada satu pun tendakan kerasnya yang membuahkan gol.

Di menit ke-28, M Wahyu cukup cermat memanfaatkan umpan lambung sepak pojok dan berhasil membuahkan gol. Darul Huda unggul 2-1.

Unggul satu gol, membuat Darul Huda semakin percaya diri. Namun mereka lebih memilih memperkuat lini pertahanan dan memperlambat tempo permainan. Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, skor 2-1 untuk kemenangan Darul Huda. 

Di laga final Selasa (30/8/2016) besok, Darul Huda bertemu dengan Al-Hidayah.

Menurut Aslih, menjer Darul Huda, pihaknya tetap optimis akan meraih kemenangan di final nanti. 

“Saat ini kami akan mempersiapkan stamina dan mental tim dulu karena di final akan menjalani pertandingan pamungkas,” katanya.*

Penulis
Elang Mulia
Editor
Ahmad Efendi

Tags :