Hujan Gol di Hari Kedua LSN Region Jatim IV

Senin, 29 Agustus 2016 - 16:38
Bagikan :
Hujan Gol di Hari Kedua LSN Region Jatim IV
Pertandingan di lapangan alun-alun utara Bangkalan LSN region IV Jawa Timur.(Foto:Taufiq Khafi/lafikr.co)

BANGKALAN, ALFIKR.CO - Assalam meraih kemenangan telak atas tim Darussalam 11-0, dalam laga Liga Santri Nusantara, Jatim IV, Bangkalan, pada Senin (29/08/2016).

Pada pertandingan ini, Assalam unggul 6-0 pada babak pertama dan tambahan 5 goal di babak kedua. Assalam panen sebelas goal ke gawang Darussalam.

Muis Abdul membuka pesta Gol Assalam pada menit ketiga. Gelandang nomor punggung 22 itu, membobol gawang Darussalam lebih awal melalui tendangan di luar kotak pinalti.

Dua menit berselang, Muis Abdul kembali mencetak gol dan menambah skor jadi 2-0. Gol ini tercipta melalui umpan balik dari Lutfi Rama.

Unggul 2-0 dalam waktu lima menit, Assalam semakin percaya diri. Mereka menguasai jalannya pertandingan. Dan terus menerus melakukan serangan.

Hasilnya, pada menit ke-10, Assalam berhasil menggandakan keunggulan lewat upaya Muhammad Fauzi.

Kedudukan 3-0 bagi Assalam di menit ke-10, menekan Darussalam memperketat pertahanan. Tapi sayang, Lutfi Rama dapat melewatinya dari sisi kanan dan berhasil membobol gawang Darussalam.

Pada menit ke-20, Badrus berhasil mencetak gol ke-5 untuk Assalam. Sedangkan Muiz Abdul yang menerima umpan dari Lutfi Rama menambah keunggulan Assalam menjadi 6-0 di menit ke-28. Skor 6-0 bertahan sampai jeda.

Memasuki babak kedua, Assalam tampil lebih perkasa. Assalam pun dapat menambah keunggulannya. Empat menit babak kedua berlangsung, Abdul Muis kembali mencetak gol ke-7 untuk Assalam. Setelah kiper Darussalam melakukan kesalahan.

Unggul 7-0 tidak membuat Assalam puas diri. Terbukti di menit ke-34,  Mannan menyumbang gol ke-8. Kemudian ditambah gol Muiz Abdul di menit 36. Abdul Muis yang menjadi ujung tombak tim Assalam mencatatkan dirinya sebagai pencetak skor ke-9.

Setelah dibombardir sembilan gol, Darussalam akhirnya menunjukkan perlawanan. Tapi sayang  kesempatan Taufik di kotak pinalti gagal dieksekusi.

Kendati demikian, menjelang pertandingan berakhir, Assalam masih dapat menambah keunggulan. Lutfi Rama berhasil mencetak gol ke-10 di menit 48, dan Bustomi kembali menuntaskan keunggulan Assalam menjadi 11-0 di menit 52.*

Penulis
Putro Hadi
Editor
Ahmad Efendi

Tags :