Pesan-pesan KH. Zuhri Zaini Kepada Para Wisuda ke-V Universitas Nurul Jadid

Minggu, 30 Oktober 2022 - 00:10
Bagikan :
Pesan-pesan KH. Zuhri Zaini Kepada Para Wisuda ke-V Universitas Nurul Jadid
Sambutan KH. Zuhri Zaini, Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Jadid, dalam acara Wisuda Diploma-Sarjana- Magister. [Sumber: Screenshot Youtube Universitas Nurul Jadid]

alfikr.id, probolinggo- Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Jadid, Paiton Probolinggo, KH. Zuhri Zaini, mengucapkan terimakasih kepada para keluarga wisudawan-wisudawati, yang telah menyempatkan hadir dalam acara wisuda diploma-sarjana-magister, Universitas Nurul Jadid (UNUJA) ke-V, bertempat di Aula I putra dan Aula II putri, Sabtu (29/10/2022) siang.

“Saya yakin para wisudawan dan wisudawati tidak akan bisa mencapai apa yang di cita-citakan, tanpa dukungan dan pendampingan keluarga,” dawuhnya.

KH. Zuhri berpesan kepada pihak keluarga untuk terus memberikan motivasi, mendorong putra-putrinya agar terus berkembang, baik di bidang akademik maupun non-akademik.

Selain itu, pengasuh juga mengingatkan terutama kepada wisudawan-wisudawati agar selalu bersyukur kepada Allah SWT. Karena tanpa pertolongannya prestasi ini tidak akan diraih dengan baik.

“Seperti, orang tua dan guru yang sangat berjasa. Melalui jasa merekalah, Allah SWT memberikan nikmat kepada kita,” dawuhnya kepada para wisudawan-wisudawati.

Di samping itu, beliau juga berpesan kepada para wisuda untuk selalu berproses, serta jangan pernah berpuas diri atas yang telah diraih. Sebab, kata beliau, rasa puas acap kali membuat kita lupa.

“Kita berharap para wisudawan selalu berproses menuju ke arah yang lebih baik. Baik dari sisi keilmuan, intelektualitas, dari sisi keagamaan. Misalnya, iman dan taqwa kepada Allah dan dari sisi yang lain,” pungkas KH. Zuhri Zaini.

Penulis
Muhammad Febryan
Editor
Zulfikar

Tags :