DDI Kaballangang Wakili Sulawesi I di LSN

Rabu, 31 Agustus 2016 - 22:07
Bagikan :
DDI Kaballangang Wakili Sulawesi I di LSN
Perwakilan DDI Kaballangang, Pinrang, saat menerima tropi juara

PINRANG, ALFIKR.CO - Final Liga Santri Nusantara Regional Sulawesi I telah usai setelah kemenangan Pondok Pesantren DDI Kaballangang, Pinrang, versus Pesantren Al-Ihsan DDI Kanang, Sulbar dengan skor 2-0.

Laga final LSN Sulawesi I ini, digelar di Lapangan Pondok Pesantren DDI Kaballangang, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, juga meperebutkan Piala Bupati Pinrang U-18.

Menurut Ketua LSN Region Sulawesi I, Alimuddin Budung, dengan berakhirnya perhelatan hari ini, ditetapkan bahwa Pesantren DDI Kaballangang mewakili Sulselbar dalam perhelatan 32 besar LSN Seri regional.

"Kita siap menghadapi tim pesantren di regional lain di babak 32 besar seri nasional," katanya.

Sedangkan menurut Manager Monitoring Regional Panpel LSN pusat Harianto Oghie, LSN adalah awal kebangkitan dari sepakbola santri.

"Selain mengandalkan skill, sepakbola santri juga senantiasa mengedepankan sikap, sportif, jujur dan disiplin. Sikap kasantrian yang tawaddu juga diterapkan santri di lapangan," jelas Harianto yang ikut menyaksikan final LSN Regional Sulawesi I.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat pemkab Pinrang dan sejumlah tokoh NU se-Sulselbar. Atas kemenangan ini Ponpes DDI Kaballangang menjadi wakil LSN Regional Sulawesi I di babak 32 besar seri nasional dan mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar 4 juta rupiah.*

Penulis
Editor
Ahmad Efendi

Tags :