Krosia Meraih Juara Tiga Piala Dunia Untuk Kedua Kalinya

Minggu, 18 Desember 2022 - 03:45
Bagikan :
Krosia Meraih Juara Tiga Piala Dunia Untuk Kedua Kalinya
Krosia berhasil meraih juara tiga setelah menaklukan Maroko/[foto:msn.com]

Alfikr.id, Qatar- Setelah bernasib sama di babak semifinal Piala Dunia 2022 Krosia vs Maroko di pertemukan kembali dalam perebutan posisi ketiga. sebelumnya, kedua keseblasan sempat di pertemukan dalam babak penyisian Grup F. ketika itu skor 0-0 hingga peluit akhir di bunyikan oleh wasit.

Pertandingan Piala Dunia 2022 di di Stadion Internasional Khalifa  pada Saptu (17/12/2022). Laga Krosia vs Maroko berlangsung sangat sengit dimana pertandingan yang baru memasuki menit ke-9 dua gol suda tercipta.

Awalnya Krosia unggul terlebih dahulu. Di mana saat itu, Vatreni membuka skor terlebih dahulu melalui tandukan terbang Josko Gvardiol yang memanfaatkan umpan Ivan Paresic pada menit ke-7.

Berselang dua menit kemudian, Skuad berjuluk Singa Atlas atau di sebut Maroko  menyamakan kedudukan melalui melalui tendangan bebas Hakim Ziyech berhasil di teruskan oleh  Achraf Hakimi melalui sundulan pada menit ke-9.

Setelah memasuki menit ke 43, skuad krosia berhasil menamba  skor melalui tendangan indah Mislav Orsic. skor 2-1 berlangsung hingga turun minum selesainya babak pertama.

Memasuki babak kedua Maroko tampil lebih agresif hingga sukses mendominasi penguasaan bola. meski berhasil mendominasi penguasaan bola maroko tak berhasil menyamakan kedudukan, meski pelatih Walid Regragui suda melakukan lima pergantian pemain. 

Pada waktu injury time YOUSSEF En-Nesyri yang mendapatkan umpan silang dari rekannya nyaris menyelamatkan Maroko dari kekalahan setelah menang duel udara, namun sundulanya melambung tipis di atas mistar gawang.

keunggulan Krosia  2-1 atas Maroko tidak berubah hingga peluit panjang yang di bunyikan oleh oleh wasit. Ini merupakan kali kedua Krosia meraih posisi ketiga di ajang Piala Dunia. sebelumnya, Krosia pernah meraih posissi ketiga pada Piala Dunia 1998 yang pada saat itu digelar di Prancis.

Penulis
Zulfikar
Editor
Abdul Razak

Tags :