Pekan Lomba; Mengukur Kreativitas dan Kemampuan Santri

Selasa, 27 Desember 2022 - 18:44
Bagikan :
Pekan Lomba; Mengukur Kreativitas dan Kemampuan Santri
Pembukaan pekan lomba,[foto: humas Nurul Jadid]

alfikr.id, Probolinggo- Kegiatan pekan lomba merupakan agenda tahunan  Pesantren  dalam rangka memeriahkan Haul sekaligus harla Pondok Pesantren Nurul Jadid sebagai sede Events.

Pada pembukaan pekan lomba kali ini berbeda pada tahun-tahun sebelumnya, dimana untuk tahun ini pembukaan lomba santri putra dan putri di pisah.

Dilansir dari nuruljadid.net pembukaan lomba santri putra di gelar di dua tempat yang berbeda, pertama di Aulah satu pesantren dan Aulah dua dengan cara teleconference. Dikarenakan kapasitas Aulah satu tidak cukup untuk menampung semua santri Putra.

Ketua panitia Haul dan harla Muh. Yahya mengajak para santri untuk turut berpartisipasi dalam memeriahkan acara tersebut sampai tuntas.

"Jadi dengan adanya pekan lomba kali ini saya harapkan para santri dapat berpartisipasi dan tetap jaga sportivitas," tuturnya saat sambutan, di kutib dari nuruljadid.net.

Muh. Yahya melanjutkan, para santri harus belajar bekerja keras untuk menampilkan kemampuan terbaiknya dan selain itu untuk melatih mental. 

"di pekan lomba kali ini para santri dapat mengukur sejau mana kreatifitas dan kompetensi yang dimiliki," ungkapnya dalam sambutanya.

Di pekan lomba kali ini ada 27 lomba yang di gelar dari setiap cabang lomba dan terbagi menjadi tiga katagori. Pertama keilmuan, kedua keagamaan, dan yang terakhir cabang lomba olahraga. Lomba-lomba yang akan di gelar di antaranya; 

Katagori keilmuan;

1. Cerdas cermat

2. Pidato empat bahasa

3. Paduan suara

4. Rangking satu

5. Buka kamus

6. Debat ilmiah

7. Dramatisasi puisi

8. Kaligrafi

Katagori keagamaan;

1. Hadra ala santri

2. Tartil

3. Bilal

4. Musabaqoh Qiroatul Kutub (MQK)

5. Masabaqoh Sahril Qur'an (MSQ)

6. Festival Dibaiyah

7.  Musabaqoh Hifdzil Kutub (MHK)

8. Praktek Ibadah

Katagori keolahragaan; 

1. Futsal

2. Sepak Bola

3. Basket

4. Voli

5. Sepak Takraw

6. Tenis Meja

7. Bulu Tangkis

8. Silat

9. Tarik Tambang

10. Gobak Sudur

Penulis
Saipur Rahman
Editor
Zulfikar

Tags :