Di Espanyol Evan Dimas Dijadikan Bek Kanan

Jum'at, 20 Mei 2016 - 12:19
Bagikan :
Di Espanyol Evan Dimas Dijadikan Bek Kanan
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi Berbincang dengan Evan Dimas

JAKARTA, ALFIKR.co - Posisi playmaker Evan Dimas Darmono di Timnas PSSI ternyata jauh dengan posisi saat ia menjalani latihan di Espanyol. Awal-awal datang ke Espanyol, Evan diploting di posisi bek kanan.

“Saya dipasang sebagai bek kanan oleh pelatih,” kata Evan Dimas kepada Menteri Pemuda Olaharaga RI, Imam Nahrawi di lantai 10 gedung Kemenpora, Kamis (19/5/2016).

Dalam wawancara singkat Evan dengan Imam Nahrawi, mantan Kapten Timnas PSSI U-19 ini mengatakan, ilmu yang disampaikan pelatih selama di Espanyol sudah bisa diserap dengan baik. Bahkan, semua jenis latihan fisik dan skill juga dilalap habis.

“Latihannya di Espanyol mulai pukul 09.30 waktu Spanyol. Setiap minggu selalu main terus,” ujar Evan.

Remaja yang masih tercatat sebagai mahasiswa Unitomo Surabaya ini menambahkan, selama di Espanyol belum pernah tampil dalam uji coba tim. Namun dalam setiap game selalu tampil bersama pemain lainnya.

Untuk menembus skuad inti di sebuah klub besar sekelas Espanyol tidaklah mudah. Awal-awal Evan diperiksa kondisi tulang dan ototnya. Entah kenapa kemudian pelatih menempatkannya sebagai bek kanan.

Di antara yang berkesa  bagi Evan, semua fasilutas mulai dari celana dalam, handuk, baju, jaket khusus hujan dan salju, semuanya disediakan oleh tim.

“Tinggal latihan dan main saja di sana,” ungkapnya disertai senyuman.*

Penulis
Editor
Ahmad Efendi

Tags :