PSNJ Tumbangkan Tuan Rumah Minhajutthullab FC 2-1

Jum'at, 02 September 2016 - 15:21
Bagikan :
PSNJ Tumbangkan Tuan Rumah Minhajutthullab FC 2-1
Para pemain PSNJ berkumpul sebelum dimulai pertandingan

BANYUWANGI, ALFIKR.CO - Persatuan Sepak Bola Nurul Jadid (PSNJ) Probolinggo sukses memenangkan laga perdana melawan Minhajutthullab FC Banyuwangi dengan skor 2-1 pada laga LSN Jatim Regional V (2/9) di lapangan Blokagung, Tegalsari, Banyuwangi.

Setelah peluit kick off dibunyikan kedua tim langsung tancap gas. Jual beli serangan diperagakan. Meski menjadi tim tamu, PSNJ rupanya tidak terlihat kaku. Begitu juga dengan tuan rumah tak kalah dengan perlawanan sengitnya.

Pertandingan baru berjalan 5 menit pemain Minhajutthullab harus dijegal oleh bek PSNJ di kotak 12 pas. Tanpa ragu-ragu wasit langsung menunjuk titik putih. Kesempatan ini pun tak disia-siakan. Skor 1-0 untuk keunggulan Minhajutthullab.

Tertinggal di menit-menit awal membuat PSNJ tampil ngotot. Tak butuh waktu lama bagi PSNJ untuk menyamakan skor. Pada menit ke-8 sepakan terarah kaki kanan M. Alcun tidak bisa dijangkau kiper Minhajutthullab membuat skor 1-1 bertahan hingga paruh pertama selesai. 

Pada babak kedua PSNJ menguasai jalannya pertandingan. Anak asuh Ahmad Darsono ini berhasil membalikkan keadaan lewat gol Adi Jaya saat pertndaingan memasuki menit ke-52. Tendangan keras pemain bernomor punggung 10 dari luar kotak penalti ini meluncur deras ke dalam gawang.

Keunggulan ini membuat PSNJ semakin tampil percaya diri dengan terus menekan area pertahanan lawan. Namun tak ada tambahan gol lagi hingga peluit panjang dibunyikan.

Menang dan lolos ke fase berikutnya rupanya tak langsung membuat pelatih PSSNJ merasa puas dengan aksi anak asuhnya. 

"PSNJ Probolinggo masih bermain belum maksimasl, karena masih melakukan adaptasi," kata Darsono.

Pada pertandingan lanjutan, PSNJ akan berhadapan dengan Al-Mubarok Jember. Darsono tidak akan mengubah skema permainan. Ia bersikukuh dengan formasi 4-3-2-1 dengan memaksimalkan lini tengah.

"Saya optimis akan mampu memenangkan pertandingan selanjutnya," ujarnya.

Penulis
Elang Mulia
Editor
Ahmad Efendi

Tags :