Tuan Rumah Darussalam Melaju Mulus ke Semi Final

Sabtu, 03 September 2016 - 11:33
Bagikan :
Tuan Rumah Darussalam Melaju Mulus ke Semi Final
Gelandang Darusalam FC, Riyan Widodo saat menendang bola ke arah gawang Mambaul Huda FC. (Foto : Sholehoddin/alfikr.co)

BANYUWANGI, ALFIKR.CO - Bermain di bawah terik matahari dengan suhu di bawah 30 derajat celcius, pertandingan babak lanjutan Liga Santri Nusantara (LSN) region Jawa Timur V, Sabtu (3/9/16) masih berlangsung sengit. Tim tuan rumah  Darussalam FC, delegasi pondok pesantren Darussalam, Blokagung Banyuwangi,  berhasil melaju ke babak semifinal setelah menak telak atas Pondok Pesantren Mambaul Huda FC asal Krasak Banyuwangi, dengan skor telak empat  gol tanpa balas.

Gol ke jala gawang Mambaul Huda FC terjadi pada 30 menit babak pertama. Striker andalan Darusalam FC Muhammad, Lubi, berhasil mencetak gol pertama melalui shooting dari luar kotak pinalti, pada menit ke 14. Mustofa, menggandakan keunggulan tuan rumah menjadi 2-0. Gol ketiga dalam pertandingan ini, dicetak dari tendangan kaki kiri gelandang serang Darussalam FC, Alaena, pada menit ke 26.

Skor 4-0 ini bertahan hingga 30 menit babak pertama. Sementara pada babak kedua, kedua kesebelasan mulai mengendorkan pola permainannya akibat cuaca yang semakin panas. Skor 4-0 ini bertahan hingga wasit Musa Ahmad, yang memimpin jalannya pertandingan meniup peluit panjang pertanda pertandingan usai di menit ke-60.

Kemenangan tuan rumah Darusslam FC ini tidak luput dari peluang Mustofa, yang selalu berhasil memanfaatkan umpan lambung dari gelandang serang rekan satu timnya, hingga membuahkan dua gol pada waktu yang tidak lama. 

“dua gol tadi terjadi merupakan buah dari kerjasama tim, dan saya tidak menyia-nyiakan umpan lambung bola bebas di depan gawang lawan,” Ujar Mustofa di sela-sela euforia kemenangan timnya.

Sementara kapten kesebelasan Mambaul Huda FC, Muhamad Ilham, mengaku timnya tidak dapat bermain sempurna akibat tekanan cuaca, dan mental pemain yang drop akibat desakan suporter tuan rumah yang memenuhi empat lajur utama samping lapangan pertandingan. 

’atmosfer lapangan dengan banyaknya pendukung tim Darusalam membuat pasukan saya drop secara mental. Ditambah lagi cuaca yang cukup panas banyak menguras stamina pemain,” tandasnya.

Sementara pada pertandingan lanjutan, tim andalan Pondok Pesantren Nurul Jadid PSNJ Paiton Probolinggo, akan menjamu kesebelasan Al-mubaraq FC dari Jember Jawa Timur. 

Penulis
Mundir Mufidi
Editor
Ahmad Efendi

Tags :