Majlis Ahbaabul Mustofa Menggelar Safari Ziarah di Pendiri Pondok Pesantren Nurul Jadid

Kamis, 26 Januari 2023 - 04:06
Bagikan :
Majlis Ahbaabul Mustofa Menggelar  Safari Ziarah di Pendiri Pondok Pesantren Nurul Jadid
Majlis Ahbabul Musthofa menggelar safari ziarah di pondok Pesantren Nurul Jadid, [Foto : Humas Nurul Jadid]

alfikr.id, Probolinggo- Majlis ahbaabul mustofa menggelar  safari ziarah ke Pendiri Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton, Probolinggo, Jawa Timur. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Maqbaroh Pendiri dan Masyayikh Pondok Pesantren Nurul Jadid yang dipimpin langsung oleh Habib Hasan Bin Ismail Muhdhor pada senin (23/01/2023) dini hari.


Kegiatan ziarah safari tersebut terdapat 16 pesantren yang akan di kunjungi Majlis Ahbaabul Mustofa beberapa di antaranya, Ponpes  Nurul Jadid dan Pesantren Bustanul Abidin Jabung, Paiton.


Mengutib dari nurul jadid.net Kegiatan yang di gelar di halaman halaman Maqbaroh Pendiri dan Masyayikh Pondok Pesantren  Nurul Jadid diikuti oleh 1.500 anggota Majlis Ahbaabul Mustofa dari berbagai daerah sekitar.


Agenda ini merupakan kegiatan rutin  setiap tahun Majlis Ahbaabul Mustofa, namun pada tiga tahun sebelumnya kegiatan ziarah tersebut tak dilakukan di karenakan pendemi covid-19. Sehingga ziarah safari dalam rangka menghidupi malam satu rajab sempat tertunda.


Sesampanya di halaman Maqbaroh Pendiri dan Masyayikh PonPes. Nurul Jadid Habib Hasan Bin Ismail Muhdhor membacakan amalan-amalan, keutamaan, dan kesunahan pada bulan rajab. Dan dilanjutkan dengan zikir serta doa bersama.


Setelah usai melaksanakan ziarah safari di Nurul Jadid Habib Hasan Bin Ismail Muhdhor dan rombongan Majlis Ahbaabul Mustofa beranjak menuju lokasi selanjutnya sesui dengan jadwal yang telah di tetapkan.
Agenda safari ziara hanya di lakukan enam  kecamatan yang ada di probolinggo di antaranya, Kecamatan Maron, Pajarakan, Krejengan, Kraksaan, Besuk, dan Paiton.


Tujuan dilakukan kegiatan tersebut, selain menghidupkan malam 1 rajab, disisi lain sebagai wadah menjalin silaturahmi antar pesantren serta melestarkan budaya islam yang sesui dengan ajaran Nabi Muhammad Saw.

Penulis
Zulfikar
Editor
Imam Sarwani

Tags :