Assalam Modung Jawara LSN Region Jatim IV

Minggu, 04 September 2016 - 09:47
Bagikan :
Assalam Modung Jawara LSN Region Jatim IV
Puncak pertandingan final region Jatim IV diraih Pondok Pesantren Assalam Kecamatan Modung. (Foto: Putro Hadi/alfikr.co)

BANGKALAN, ALFIKR.CO - Liga Santri Nusantara (LSN) Jatim IV telah usai. Pondok Pesantren Assalam, Kecamatan Modung, sukses memboyong tropi kemenangan setelah menjamu Almuna, Kecamatan  Kamal, dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Ahad (3/9/2016). Atas kemenangan itu, untusan pesantren Darussalam ini berhak melaju ke babak 23 besar nasional.

Pertandingan Assalam vs Almuna berlangsung meriah. Disaksikan oleh ribuan penonton kedua  kesebelasan santri ini tampil meyakinkan setelah peluit panjang ditiup. Tapi Almuna harus menelan pil pahit setelah kalah 2-1 dari Assalam yang tak terbayar hingga akhir pertandingan. Terget Almuna juara I akhirnya kandas.

"Ini kekalahan yang tak terduga setelah semua usaha sudah dilakukan," ungkap Abdurrosyd, menejer tim Almuna.

"Target awal juara l, tapi tahun ini harapan itu belum terlaksana, kami hanya di posisi nomer 2," ungkanya lagi.

Sementara, pelatih Assalam, Arif, bersuka ria bersama anak asuhnya memeriahkan kemenangan yang sudah di pundak. Mengabadikan lewat foto moment yang tak  terlupakan itu. Sembari mengacungkan tangan Arif berujar  

Menurutnya, kunci kemenangan Assalam karena sejak awal tampil konsisten. Kemenangan yang diperolehnya karena soliditas tim dan produktivitas goal timnya.

"Sejak wal kami sudah optimisi akan menjuarai LSN. Anak-anak tampil konsisten mulai awal turnamen sampai puncaknya juara region," kata Arif.

Lapangan SGB yang cukup megah, seakan-akan penuh dengan teriakan dan ye-yel pemain Assalam dan pendukungnya. Bendera dan spanduk berkibar di beberapa sudut pampang. Semuanya larut dalam kegembiraan. Bukan hanya pendukung Assalam, tapi juga penonton yang hadir di dalam stadion hingga adzan magrib  berkumandang.

Sebelumnya, di pertandingan pertama, Assalam berpesta gol ke gawang Darussalam 11-0. Di semi final, Assalam menang melawan Miftahul Huda 3-2 dan final mampu menjadi kampiun dengan mengalahkan Almuna 2-1.*

Penulis
Putro Hadi
Editor
Ahmad Efendi

Tags :