Menyebrang ke Pulau Mandangin

Kamis, 09 Februari 2023 - 13:50
Bagikan :
Menyebrang ke Pulau Mandangin
Penumpang yang hendak menuju kapal KM Al Amin kamis (09/02/3023), [alfikr.id/Ibrahim La Haris].

alfikr.id, Sampang- Setelah melakukan liputan di satu abad Nahdlatul Ulama (NU) di Sidoarjo, Jawa Timur, kami melanjutkan perjalanan dengan menaiki Bus menuju Kabupaten Sampang. Tujuan kami adalah Pulau Mandangin. 

Sembari menunggu pemberangkatan kapal, kami merebahkan badan dan bermalam di salah seorang rumah teman. Keesokan harinya, usai sarapan kami melanjutkan perjalanan menuju pelabuhan Tanglok, Sampang, Madura.

Sesampainya di pelabuhan, dari kejauhan terlihat kerumunan penumpang yang hendak menyebrang ke Pulau Gili Mandangin sambil membawa barang belanjaan.

Selain itu, terlihat beberapa buruh yang sedang melakukan aktifitas dan juga tukang becak yang mengantarkan barang belanjaan penumpang.

Tak lama, kami bergegas naik ke kapal KM Al-Amin yang hendak membawa kami ke Gili Mandangin. Di atas kapal perhatian kami beralih ke bapak berusia senja dengan songkok nasional di kepala. Dia yang berpakaian batik,  tersenyum sambil terengah-engah membawa barangnya. 

Kapal KM Al-Amin yang kami tumpangi beberapa menit kemudian meninggalkan dermaga Tanglok.

Tukang becak yang mengangkat barang dagangan penumpang KM Al-Amin, Kamis (09/02/2023), [alfikr.id/Zulfikar].

Nelayan yang mengangkat kotak ikan ke atas mobil bak terbuka untuk di jual di pasar Sampang, Madura, Kamis (09/02/2023), [alfikr.id/Ibrahim La Haris].

Penumpang membawa barang dagangan. Kamis (09/02/2023), [alfikr.id/Zulfikar].

Penumpang menunggu keberangkatan kapal KM SUMBER BARU menuju Gili Mandangin Kamis (09/02/2023), [alfikr.id/Ibrahim La Haris].

Nahkoda kapal menagih ongkos kapal pada salah penumpang. Kamis (09/02/2023), [alfikr.id/Zulfikar].

Nahkoda kapal KM Al-Amin dan juga para penumpang yang hendak menuju Gili Mandangin, Kamis (09/02/2023), [alfikr.id/ Ibrahim La Haris].

Penulis
Ibrahim La Haris
Editor
Zulfikar

Tags :