Harlah Ke-74 : klinik Az-Zainiyah Bantu Masyarakat Hidup Sehat

Senin, 13 Februari 2023 - 21:40
Bagikan :
Harlah Ke-74 : klinik Az-Zainiyah Bantu Masyarakat Hidup Sehat
Peserta khitan masal gratis bersama KH. Zuhri Zaini, pengasuh Pondok Pesantren Nurul Jadid (Foto : alfikr)

Alfikr.id, Probolinggo- Dalam rangka memeriahkan Haul dan Harlah Pondok Pesantren Nurul Jadid yang ke 74, klinik Az-Zainiyah, Pondok Pesantren Nurul Jadid menggelar kegiatan Bakti Sosial (baksos) dengan tema “Santri Sehat, Santri Smart.”

kegiatan yang diadakan setiap satu tahun sekali ini merupakan kegiatan rutin, Bahkan sudah ada sejak tahun 1970-an yang dulunya masih bernama Balai Kesehatan.

Pengasuh Pondok Pesntren Nurul Jadid, KH. Zuhri Zaini dalam sambutanya mengungkapkan kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian pesantren terhadap masyarakat.

“kegiatan Baksos ini tidak hanya untuk memeriahkan harlah dan haul Pondok Pesantren Nurul Jadid, namun juga bentuk dari pengabdian kita kepada masyarakat,” kata beliau.

Terdapat beberapa kegiatan yang akan diadakan, seperti senam sehat, jalan sehat, pemeriksaan kesehatan gratis, pembagian sembako, lomba madding tiga dimensi  dan juga khitan masal  gratis.

Rian Dwi Clip Sanggera, selaku ketua panitia mengatakan kegiatan ini akan dilaksanakan selama satu minggu, mulai tanggal 12 sampai 20 Februari 2023.

“Untuk tanggal 12 kegiatanya berupa, periksaan kesehatan untuk lansia, pembagian sembako, dan khitan masal. Untuk kegiatanya puncaknya tanggal 20 berupa pemeriksaan gula darah, kolesterol darah, asam urat, tinggi badan dan lain sebagainya. Dengan total biaya pengeluaran 15 juta,” ungkapnya ketika dihubungi di ruaganya.

Lelaki yang biasa disapa Rian itu juga menambahkan bahwa kegiatan ini bekerja sama dengan Rumah Sakit (RS)  Rinzani, Paiton. Nantinya mereka akan terlibat dalam bazar pemerikasaan gratis tersebut. Peserta yang ikut dalam kegiatan baksos ini, adalah masyarakat sekitar Pondok Pesantren Nurul Jadid, seperti halnya karanganom dan tanjung. 

Penulis
Sukma Agung Adi Luwih
Editor
Imam Sarwani

Tags :