Berkunjung ke UNUJA, Bupati Wakatobi Perkuat Hubungan Kerjasama Pendidikan

Minggu, 05 Maret 2023 - 12:41
Bagikan :
Berkunjung ke UNUJA, Bupati Wakatobi Perkuat Hubungan Kerjasama Pendidikan
Bupati Wakatobi, H. Haliana berpidato tentang Pengembangan Pariwisata Bahari Wakatobi pada Launching Buku berjudul “Tabuhan Rebana di Pulau Tomia: Catatan Perjalanan Mahasiswa MBKM Santri Mengabdi, Sabtu (4/3/2023). [alfikr.id/Zulfikar]

alfikr.id, Probolinggo - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Wakatobi terus berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan masyarakatnya melalui pemberian beasiswa kepada lulusan sekolah menengah akhir (SMA) untuk menempuh kuliah di Universitas Nurul Jadid (UNUJA), Paiton, Probolinggo, Jawa Timur. 

"Kami akan terus mendorong upaya-upaya pengembangan potensi SDM daerah, salah satunya nanti bisa dengan pemberian beasiswa bagi anak-anak Wakatobi untuk kuliah ke UNUJA yang luar biasa ini,” kata Bupati Wakatobi, H. Haliana saat berkunjung ke Unversitas Nurul Jadid, Sabtu malam (4/3/2023).

H. Haliana juga berterimakasih kepada seluruh civitas akademika UNUJA yang telah menyambut rombongan Bupati Wakatobi dengan ramah.

Kunjungan tersebut juga sekaligus dirangkai dengan seminar bertajuk Pengembangan Pariwisata Bahari Wakatobi dan Launching Buku berjudul “Tabuhan Rebana di Pulau Tomia: Catatan Perjalanan Mahasiswa MBKM Santri Mengabdi UNUJA di Wakatobi”.

Kunjungan ini merupakan rangkaian dari tindak lanjut kerja sama yang telah terjalin antara UNUJA dan Pemerintah Kabupaten Wakatobi.

Rektor UNUJA, KH. Abdul Hamid Wahid, M.Ag ketika memberikan sambutan dalam seminar tersebut, berharap agar kerja sama antara UNUJA dan Pemda Wakatobi dapat dikembangkan ke arah yang lebih bermanfaat bagi masyarakat, salah satunya melalui penyelenggaraan Program MBKM Santri Mengabdi.

"Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Wakatobi yang telah memberikan kesempatan kepada UNUJA untuk turut mengabdi dan berpartisipasi dalam upaya pembangunan masyarakat, yang salah satunya telah diwujudkan dengan pelaksanaan KKN Program MBKM Santri Mengabdi di Wakatobi. Kami berharap agar program ini dapat terus berlanjut dan terus dikembangkan untuk dapat memberi manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat, khususnya di Wakatobi,” kata Rektor.

Sebelumnya, sudah ada alumnis Nurul Jadid asal Wakatobi yang kini telah berkiprah di tengah-tengah masyarakat.

Penulis
Ibrahim La Haris
Editor
Adi Purnomo S

Tags :