Peraih Medali Olimpiade Disambut Meriah Warga Jawa Timur

Jum'at, 09 September 2016 - 22:13
Bagikan :
Peraih Medali Olimpiade Disambut Meriah Warga Jawa Timur
Menpora Imam Nahrawi bersama peraih emas dan perak Olimpiade Rio 2016 dan olimpian lainnya saat kegiatan arak-arakan menuju arena Haornas di Sidoarjo.(Foto : Rizam Syafiq/ALFIKR.CO)

SIDOARJO, ALFIKR.CO - Atlit bulu tangkis ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 dan atlet angkat besi Eko Yuli Irawan, peraih medali perak dalam Olimpiade Rio 2016, Lilis Handayani peraih medali perungu dari cabang panahan tahun 1988, serta mantan atlet Olimpiade lainnya, di arak dari Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur,  Jumat (9/9/2016).

Mobil VW bertingkat dengan atap terbuka milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dinaiki Menpora Imam Nahrawi, Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf, serta Deputi Bidang Peningkatan Prestasi, Gatot S Dewa Broto ada di antara atlet yang di arak diatas mobil atap terbuka tersebut.

Mereka diarak menuju  Gedung Grahadi (Gubernur Suryo),  bergerak ke Jl. Ahmad Yani dan dilanjutkan ke Jl. Tunjungan. Setelah diterima Soekarwo, rombongan atlet beserta Menpora Imam Nahrawi beserta jajarannya, melanjutkan perjalanan ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Arak-arakan atlet peraih medali Olimpiade itu mendapatkan perhatian dari masyarakat Jawa Timur. Sejumlah warga yang berada di tepi jalan lintasan arak-arakan tampak memfoto arak-arakan itu dengan telepon seluler mereka. Para siswa SD,  SMP dan SMA yang berada di sisi ruas jalan  yang dilewati rute arak-arakan juga ikut melambaikan tanganya.

Setelah menyambut para atlit,  Pakde Karwo mengatakan, kedatangan para atlit berptestasi ini merupakan inspirasi yang luar biasa bagi pembangunan olahraga Jawa Timur.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Menpora Imam Nahrawi yang telah membawa atlet berprestasi ini ke Jawa Timur. Semoga dengan datangnya para atlet ini akan memberikan semangat baru bagi masyarakat khususnya atlet Jawa Timur," kata Pakde Karwo.

Imam Nahrawi juga memberikan apresiasinya kepada jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Timur, yang sudah bekerja keras untuk mensukseskan peringatan Haornas 2016.*

Penulis
Zulfikar
Editor
Ahmad Efendi

Tags :