Cara Menghilangkan Kebisingan dalam Rekaman Menggunakan Adobe Podcast

Kamis, 27 Juli 2023 - 00:48
Bagikan :
Cara Menghilangkan Kebisingan dalam Rekaman Menggunakan Adobe Podcast
Foto: Logo Adobe

Alfikr.id, Probolinggo- Tak dapat dipungkiri, dalam pengambilan suatu video atau rekaman ditempat yang ramai, seringkali terdapat kebisingan atau noise. Kebisingan dalam rekaman video yang diambil, menjadi suatu hal yang menjengkelkan bagi para konten kreator.

Mendapatkan kualitas audio yang bagus merupakan idaman bagi setiap konten kreator, akan tetapi, membutuhkan skill editing yang cukup professional. Namun, diera digital ini, kita dapat membuat kuallitas audio meskipun tanpa memiliki skill editing hanya bermodal Adobe Podcast .

Adobe Podcast merupakan sebuah platform yang menggunakan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI). Platform ini dapat membantu konten kreator membuat dan mengelolah kualitas suara agar lebih baik dan professional.

Fitur yang terdapat dalam Adobe Podcast dapat memproses rekaman suara untuk menghilangkan noise dan suara bising yang terdapat dalam rekaman video sehingga dapat menghasilkan kualitas suara yang baik. Selain itu, Platform ini dapat menyesuaikan kecepatan suara dalam rekaman podcast secara otomatis. Sehingga pengguna tidak perlu mengedit secara manual.

Kelebihan lain dalam Adobe Podcast adalah dapat mengubah bahasa yang diucapkan dalam rekaman menjadi teks transkripsi. Hal ini dapat  menjangkau audiens secara global dan dengan menyediakan terjemahan teks dalam bahasa yang berbeda-beda.

Lantas, bagaimana cara menggunakan platform Adobe Podcast tersebut? Jika kalian belum mengetahui bagaimana cara menggunakan Adobe Podcast, simak cara penggunaan Adobe Podcast berikut:

Cara Menggunaka Adobe Podcast

1.Pertama, pengguna perlu mengunjungi halaman utama Adobe Podcast

2.Pengguna bisa membuka browser Chrome di perangkat yang digunakan, kemudian ketikkan  Adobe Podcast di kolom pencarian.

3.Kemudian silahkan membuat akun dengan sign up, jika sudah pernah mendaftar, pengguna tidak perlu mendaftar lagi. Bisa langsung login.

4.Ketika sudah selesai, pengguna akan dialihkan kedalam halaman utama dari Adobe Podcast, kemudia klik quick tools.

5.Setelah itu, Pengguna akan diajukan dua pilihan, yakni Mic Check dan Audio Enhance. Pengguna bebas untuk memilih yang mana. Namun, karena kita akan memperbaiki kualitas dari audio, maka pengguna perlu memilih Audio Enhance.

6.Kemudian, masukkan audio yang tersimpan di dalam file yang ingin diperbaiki. Lalu upload.

7.Tunggu hingga proses perbaikan audio selesai.

8. Jika proses perbaikan audio selesai, pengguna bisa meninjau hasilnya dengan mengklik tombol play. Apabila ingin mengunduh hasilnya, klik tombol download.

Meskipun Adobe Podcast berstatus Beta, namun platform ini cukup rekomendedt bagi para konten kreator . 

Penulis
Sukma Agung Adi Luwih
Editor
Zulfikar

Tags :