Perebutan Tiket 32 Seri Nasional Zona Sumatera Barat Digelar 5 Oktober

Rabu, 28 September 2016 - 15:45
Bagikan :
Perebutan Tiket 32 Seri Nasional Zona Sumatera Barat Digelar 5 Oktober
Pondok Pesantren Darul Ulum tampil sebagai juara LSN region Sumatera IV. (Foto: Liga Santri Nusantara)

BENGKULU, ALFIKR.CO - Final Liga Santri Nusantara Regional Sumatera IV yang meliputi Sumatera Barat dan Bengkulu, akan berlangsung di Stadion Semarak Bengkulu, 5 Oktober 2016 mendatang.

Di laga final Regional Sumatera IV ini, akan mempertemukan tim PP. Darul Ulum sebagai pemanang zona Padang melawan PP. Hidayatullah sebagai pemenang zona Bengkulu.

Sebelumnya, PP. Hidayatullah berhasil menyingkirkan PP. Darun Naja dalam babak penyisihan yang berlangsung pada Hari Sabtu (24/9/2016) kemarin di Stadion Semarak Bengkulu dengan skor 1 – 0.
Sedangkan PP. Darul Ulum berhasil lolos ke babak final setelah melakoni pertandingan semi kompetisi pada pertandingan pertama tim Darul Ulum  melawan tim PP. Tanjung Barulak dengan skor 2-0.

Pada pertandingan kedua Darul Ulum melawan Darul Ma’ruf dengan skor 0 – 0 dengan menang agregat 1 poin. Pertandingan yang berlangsung Selasa  (27/09) di lapangan Elang Dirgantara AURI padang  itu berjalan cukup ketat, ke dua tim tampil dengan menekan. Namun sampai babak turun minum tidak ada gol terjadi. 

Pada babak babak dua. PP Darul Ma'ruf hampir memenangi permaian. Pada menit 66 peluang gol terjadi setelah hendrik, pemain depan Darul Ma'ruf lepas dari pengawalan pemain belakang Darul ulum dengan posisi yang bebas berhadapan dengan kiper, Namun tendangan kerasnya kerasnya masih dapat ditangkap dengn baik. 

Saat peluit panjang dibunyikam bertanda PP Darul Ulum dinyatakan sebagai pemenang, suporter fanatiknya langsung memenuhi lapangan dengan meluapkan kegembiraan. 

Penanggung jawab Zona Padang  Pebby Dato Bangso segera menenangkan massa dengan menginformasika prosesi penutupan. Juara Zona padang mendapat uang pembinaan sebesar 1.500.000.

"Uang pembinaan ini untuk persipan malakukan pertandingan final Region melawan pemenang Zona Bengkulu," ungkapnya

Menurut Koordinator Region Sumatera IV Herliando kedua tim PP Hidayatullah Bengkulu dan PP Darul Ulum Padang akan bertanding untuk memperebutkan juara Region VI Sumatera Barat. 

"Yang dinyatakan sebagai pemenag, akan diutus mengikuti seri Nasional," ungkapnya lebih lanjut dia Herli memberikan bocoran bahwa Liga Santri Nusantara seri 32 nasional  rencana akan berlangsung di DI Yogyakarta.*

Penulis
Editor
Ahmad Efendi

Tags :