74 Negara Siap Ikuti Olahraga Rekreasi di Indonesia

Minggu, 02 Oktober 2016 - 20:37
Bagikan :
74 Negara Siap Ikuti Olahraga Rekreasi di Indonesia
Stan sosialisasi TAFISA di Stadion Bima, Cirebon, menjadi spot pertama ajang sosialisasi road show tujuh kota di Indonesia.(Foto:Hasanuddin/ALFIKR.CO)

CIREBON, ALFIKR.CO- Perhetalan The 6th The Association For International Sport For All (TAFISA) World Games 2016 tinggal menghitung hari. 

Indonesia siap menjadi tuan rumah perhelatan olahraga rekreasi tingkat dunia yang akan digelar di Jakarta, 6-12 Oktober 2016 itu.

Cirebon- Makin dekatnya even olahraga rekreasi tingkat dunia atau TAFISA Games 2016, panitya pelaksana (panpel) melakukan sosialisasi bertajuk ‘Road Show Tuju Kota Tujuan’.

Road show ini menjadi salah satu aktivitas kampanye mengenalkan TAFISA Games 2016 ke berbagai kota di Indonesia, khususnya pulau Jawa.

Dengan tujuh kota destinasi, sosialisasi ini digeber di Cirebon, Pekalongan, Semarang, Salatiga, Solo, Yogjakarta dan Purwekerto.

Pada Ahad (2/10/2016) pagi, areal kawasan Stadion Bima, Cirebon, menjadi spot pertama ajang sosialisasi Road Show Tuju Kota.

Memanfaatkan situasi keramaian warga kota udang melakukan olahraga pagi, Road show gencar melakukan pengenalan TAFISA Games 2016.

"Menarik. Belum familiar sih dengan olahraga rekreasi. Tapi, Tafisa Games mestinya unik dan jadi perhatian, apalagi evennya level dunia," ujar Indra (35 th), warga Plered yang mendatangi booth panpel TAFISA Games 2016.

Selain mengajak interaksi lewat games dan pembagian merchant, pengunjung areal kawasan Stadion Bima, Cirebon, mendapatkan informasi luas terkait even TAFISA Games 2016. 

Disamping menyaksikan berbagai olahraga rekreasi dari manca negara yang sudah terkenal di dunia.

Berdasarkan data terakhir dari Panitia Penyelenggara TAFISA Games 2016, sebanyak 74 negara dengan jumlah peserta sekitar 6881 orang dari luar dan dalam negeri sudah terdaftar mengikuti perhetalan ini. Ajang ini akan melombakan 86 cabang olahraga.

TAFISA Games edisi ke-6 ini juga akan dimeriahkan dengan pemecahan rekor dunia (Guiness Book of Record) untuk kegiatan ‘Engrang’ yang diikuti oleh 2.600 peserta dan ‘Zumba’ yang akan diikuti oleh 13.000 orang. 

Adapun tempat penyelenggaraan perhelatan TAFISA Games nanti diantaranya Kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Ballroom Hotel Mercure, Pantai Marunda, Mall ABC Ancol, Putri Duyung Cottage, dan Jakarta International Expo Kemayoran serta Taman Mini Indonesia Indah (TMII).*

Penulis
Editor
Ahmad Efendi

Tags :