UNUJA: 10 Kampus NU Terbaik 2024 Berdasarkan Kinerja Ilmiah AD Scientific Index

Selasa, 25 Juni 2024 - 00:12
Bagikan :
UNUJA: 10 Kampus NU Terbaik 2024 Berdasarkan Kinerja Ilmiah AD Scientific Index
Universitas Nurul Jadid meraih Peringkat AD Scientific Index 2024, di antara 10 kampus Nahdlatul Ulama (NU) terbaik di Indonesia. [Lokalind]

alfikr.id, Probolinggo- Universitas Nurul Jadid (UNUJA) Paiton, Probolinggo, berhasil masuk peringkat 57 dalam AD Scientific Index 2024, Senin 17 Juni. Kampus berbasis Pondok Pesantren ini menempatkan dirinya di antara 10 kampus Nahdlatul Ulama (NU) terbaik di Indonesia. Prestasi ini menjadi bukti nyata dan komitmen kerja keras sivitas akademika UNUJA dalam memajukan pendidikan tinggi dan berkontribusi pada kemajuan bangsa.

Rektor UNUJA, KH. Abd. Hamid Wahid, menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada seluruh sivitas akademika UNUJA atas dedikasi dan kerja keras dalam meningkatkan kualitas perguruan tinggi.

"Alhamdulillah, UNUJA kembali masuk dalam jajaran kampus NU terbaik berdasarkan AD Scientific Index. Prestasi ini merupakan hasil kerja keras bersama seluruh sivitas akademika UNUJA. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di UNUJA agar dapat berkontribusi lebih banyak bagi kemajuan bangsa," tutur KH. Abd. Hamid Wahid.

Senada dengan Rektor, Ketua Rumah Jurnal UNUJA, Dr. H. Hasan Baharun, mengatakan bahwa pemeringkatan ini menjadi motivasi bagi UNUJA untuk terus meningkatkan kualitas publikasi ilmiah dan memperkuat jaringan kolaborasi dengan berbagai perguruan tinggi dan lembaga penelitian lainnya.

"Prestasi ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas publikasi ilmiah dan memperkuat jaringan kolaborasi. Kami berharap UNUJA dapat menjadi pusat pengembangan ilmu pengetahuan dan berkontribusi pada kemajuan ilmu pengetahuan di Indonesia," ujar Dr. H. Hasan Baharun.

Pemeringkatan AD Scientific Index 2024 didasarkan pada berbagai indikator, seperti perbandingan kinerja ilmiah, analisis staf pengajar dan akademisi, serta ketertarikan dan minat riset. 10 kampus NU terbaik dalam pemeringkatan ini adalah : 

1. Universitas Nurul Jadid (Probolinggo)

2. Universitas Islam Nusantara (Malang)

3. Universitas Ma'arif Lampung (Lampung)

4. Universitas Alma Ata (Yogyakarta)

5. Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Surabaya)

6. Universitas Sains Alquran (Bekasi)

7. Universitas Islam Malang (Malang)

8. IAI Al-Aziziyah Samalanga (Aceh Utara)

9. Institut Pesantren Mathali'ul Falah (Pati)

10. Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Timur (Kalimantan Timur)

Prestasi ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi perguruan tinggi NU lainnya untuk terus meningkatkan kualitas dan prestasi di kancah nasional maupun internasional.

Dengan terus meningkatkan kualitas dan kontribusi dalam bidang akademik, perguruan tinggi NU diharapkan dapat melahirkan generasi muda yang cerdas, berilmu, dan berakhlak mulia, siap membangun bangsa dan negara yang lebih maju.

Penulis
Alghajali
Editor
Zulfikar

Tags :