Siswa SMKNJ Belajar dan Mengenal Dunia Pembangkit di PLTU Paiton

Jum'at, 19 Juli 2024 - 22:39
Bagikan :
Siswa SMKNJ Belajar dan Mengenal Dunia Pembangkit di PLTU Paiton
Agus Riyanto sedang memberikan pemahaman tentang pembangkit kepada para siswa jurusan TPTL SMKNJ, [Sumber Foto: Humas Nuruljadid.net)

alfikr.id, Probolinggo- Jurusan Teknik Pembangkit Tenaga Listrik (TPTL) Sekolah Menengah Kejuruan Nurul Jadid (SMKNJ) melakukan kunjungan industri ke PT. PLN Nusantara Paiton, Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (17/07/24). 

Kunjungan tersebut dalam rangka menambah wawasan tentang dunia pembangkit pada para siswa. Tak hanya itu, para siswa akan belajar secara langsung tentang alat operasi di unit tersebut.

Kepala SMKNJ Arief Hariyanto menyampaika, kunjungan ini dilaksanakan setiap tiga bulan sekali, hal ini bertujuan untuk pematangan pemahaman siswa setelah mengikuti materi pembangkit di kelas.

"Kunjungan ini agar para siswa paham tentang pembangkit dengan cara belajar secara langsung di lapangan sebelum siswa melaksanakan Praktek Kerja Industri (Prakerin)," terangnya.

Para siswa sedang mendengarkan penyampaian materi dari Agus Riyanto, [Sumber Foto: Humas nuruljadid.net]
Kunjungan tersebut, lanjut Arief, merupakan rentetan sebelum para siswa jurusan TPTL SMKNJ mengikuti Prakerin dalam waktu dekat ini. "Kami berharap dari kunjungan ini siswa mampu lebih mengenal dan mengerti tentang segala hal yang berhubungan dengan pembangkitan," imbuhnya.

Agus Riyanto, salah satu anggota Fungsi Rendal Operasi Unit 9, mendukung program kunjungan yang dilakukan oleh SMKNJ. Ia memberikan pemahaman tentang pembangkit kepada para siswa jurusan TPTL SMKNJ.

"Dengan adanya kunjungan ini, pemetaan kurikulum yang ditargetkan SMKNJ akan terbantu, yakni 70% praktik dan 30% materi," pungkasnya.

Penulis
Zulfikar
Editor
Imam Sarwani

Tags :