Masuk Mall Dadakan Jokowi Kejutkan Warga

Senin, 26 Desember 2016 - 21:18
Bagikan :
Masuk Mall Dadakan Jokowi Kejutkan Warga
Presiden Jokowi saat mengunjungi salah satu stand pakaian di Mega Mall Manado di sela-sela kunjungan kerjanya di Provinsi Sulawesi Utara (Foto: twiter Jokowi)

MANADO, ALFIKR.CO – Ratusan pengunjung Mega Mall, Manado, Senin (26/12/2016) dikagetkan dengan kedatangan Presiden RI, Joko Widodo bersama rombongan. Salah satu tempat perbelanjaan terbesar itu, tiba-tiba riuh karena warga rebutan untuk berjabat tangan dengan mantan Wali Kota Solo, Jawa Tengah tersebut.

Jokowi yang memiliki agenda menghadiri acara perayaan natal nasional di Tondano, Selasa (27/12/2016) menyempatkan diri mampir di beberapa stan penjualan. Salah satunya di toko sepatu dan pakaian.

“Saya benar-benar kaget karena ada Pak Jokowi datang secara mendadak. Makanya saya langsung rebutan untuk bersalaman dengannya,” terang Eka, salah satu warga Manado.

Kunjungan singkat tersebut, tidak ingin disia-siakan warga. Wargapun melakukan sesi foto bersama menggunakan kamera ponselnya masing-masing. Bahkan ada yang terang-terangan mengajak foto selfie dengan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Berdasarkan siaran pers dari istana kepresidenan, Jokowi akan melakukan beberapa rangkaian kegiatan selama berada di Provinsi Sulawesi Utara. Di antaranya meninjau Bendungan Kuwil di Kabupaten Minahasa. Selanjutnya Jokowi akan meresmikan proyek Pembangkit Lsitrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) di Lahendong unit 5 dan 6 serta PLTP Ulubelu unit 3 di Kecamatan Tompaso, Kabupaten Minahasa.

Usai acara tersebut, bersama dengan Ibu Iriana Jokowi, Presiden akan menghadiri perayaan Natal tingkat nasional di gedung Wale Ne Tou Tondano, Kabupaten Minahasa. Agenda berikutnya, Jokowi menuju Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Selama kunjungan di Sulawesi Utara, Jokowi dan rombongan akan dijaga oleh 3.500 aparat kemanan dari unsur TNI dan Polri. (*)

Penulis
Elang Mulia
Editor
Ahmad Efendi

Tags :