Manchester United Perkasa di Old Trafford

Selasa, 27 Desember 2016 - 02:35
Bagikan :
Manchester United Perkasa di Old Trafford
Penyerang Manchester United Zlatan Ibrahimovic (Foto: twiter)

MANCHESTER, ALFIKR.CO – Liga Primer Inggris pekan ke-18 antara Manchester United melawan Sunderland, berakhir dengan kemenangan Setan Merah dengan skor 3-1, Senin (26/12/2016) malam.

Tampil di hadapan pendukung fanatiknya, United langsung mengambil inisiatif melakukan serangan sejak menit awal. Kesempatan pertama di menit ke-17 melalui tendangan keras Paul Pogba setelah menerima umpan pendek dari Jesse Lingard, hanya membentur mistar gawang  Sunderland yang dikawal Jordan Pickford.

Meskipun terus mendapat gempuran, pasukan David Moyes nyaris menjebol gawang David de Gea saat terjadi kemelut di depan gawang United. Namun dua pemain Sunderland,  Victor Anichebe dan Fabio Borini gagal memanfaatkannya untuk menyarangkan bola.

Dominasi serangan pasukan Jose Mourinho ini menampakkan hasil di lima menit sisa pertandingan babak pertama usai. Daley Blind berhasil menjebol gawang Pickford dengan memanfaatkan crossing Ibrahimovic.

Di babak kedua, United enggan mengendorkan serangan. Andaikan Pogba memanfaatkan peluang bola sodoran Ibarhimovic, maka United bisa menggandakan keunggulan. Bola crossing dari sektor kanan pertahanan United, juga gagal disundul Pogba.

Ibrahimovic juga menyia-nyiakan kesempatan untuk menggandakan keunggulan timnya di menit ke-52. Tendangan penyerang asal Norwegia ini masih melenceng dari sasaran.

Mantan penyerang Juventus dan Barcelona ini akhirnya berhasil menundukkan gawang Picford di pertandingan ini. Di menit ke-82, Ibrahimovic menggandakan keunggulan United setelah mendapatkan assist dari Pogba.

Kemenangan United dipastikan melalui pemain pengganti Lingard yaitu Mkhitaryan. Sedangkan gol Sunderland di injury time dicetak Borini. Dengan kemenangan ini, United masih bertengger di posisi keenam klasemen sementara. Sedangkan Sunderland menjadi juru kunci di peringkat ke-18.*

Penulis
Putro Hadi
Editor
Ahmad Efendi

Tags :