The Citizen Bungkam Hull City Tiga Gol

Selasa, 27 Desember 2016 - 02:51
Bagikan :
The Citizen Bungkam Hull City Tiga Gol
Yaya Toure saat mengeksekusi tendangan pinalti ke gawang Hull City. (Foto : twiter)

ALFIKR.CO – The Citizen Manchester City berhasil membungkam tuan rumah Hull City di KCOM Stadium, Selasa (27/12/2017) dini hari dengan tiga gol tanpa balas. Meskipun berstatus tim tamu, namun gaya permainan pasukan Pep Guardiola ini tetap menampilkan penguasaan bola di sepanjang pertandingan.

Hull yang menumpuk pemainnya di jantung pertahanan, sangat merepotkan pemain City. Bahkan serangan sporadis Hull, juga membahayakan gawang City. Meskipun di separuh babak pertama City menguasai permainan, namun belum bisa membuahkan gol. Serangan yang dibangun David Silva, Raheem Sterling hingga Nolito, terus membentur tembok rapat Hull.

City membuka kesempatan melalui Kevin De Bruyne saat tendangannya di dalam kotak penalti membentur tiang gawang. Bola pantulan sama sekali tidak bisa dimanfaatkan pemain lainnya.

Kesempatan mencetak gol diperoleh pemain Hull. Claudio Bravo yang sudah terlanjur maju dari gawangnya saat tendangan pojok, gagal menghalang sundulan Michael Dawson. Beruntung Bacary Sagna masih bisa menyelamatkan gawangnya saat bola masih berada di luar garis gawang Bravo.

Baru pada menit ke-72, Yaya Toure bisa menjebol gawang Hull yang dikawal Marshall melalui tendangan pinalti akibat pelanggaran yang dilakukan Adrew Robertson terhadap Sterling. Marshaal terkecoh dengan tendangan Toure.

Gol penutup Manchester Biru terjadi melalui gol bunuh diri yang dilakukan Curtis Davies karena aksi yang dilakukan Sterling.*

Penulis
Putro Hadi
Editor
Ahmad Efendi

Tags :