MU Enggan Lepas Bayu Gatra Namun Lepas Tiga Pemain Asingnya

Selasa, 27 Desember 2016 - 18:55
Bagikan :
MU Enggan Lepas Bayu Gatra Namun Lepas Tiga Pemain Asingnya
Gelandang Madura United Bayu Gatra banyak ditawar klub lain, namun enggan dilepas menejemen Madura United.

PAMEKASAN, ALFIKR.CO – Gelandang lincah milik Madura United yang baru usai memperkuat Timnas Indonesia di ajang AFF, Bayu Gatra, tidak akan dilepas untuk pindah ke klub lain. Bayu Gatra akan dipertahankan dan akan tetap memperkuat Laskar Sape Kerrab pada musim kompetisi 2017 mendatang.

“Sisa kontrak Bayu Gatra masih satu tahun lagi bersama MU. Jadi tetap akan kami pertahankan,” terang Haruna Sumitro, Menejer MU, Selasa (27/12/2016).

Beberapa klub yang menyatakan ketertarikannya untuk mendatangkan pemain berusia 25 tahun itu di antaranya Sriwijaya FC dan Arema Cronus. Namun pihak menejemen tidak bergeming.

MU sendiri sebelumnya sudah tidak meperpanjang kontrak tiga pemain asing yang sudah memperkuat MU selama turnamen Torabika Soccer Championship. Ketiganya yaitu Dane Milovanovic, Pablo Rodriquez dan Erikc Weeks. Ketiganya dilepas karena terbentur dengan aturan FIFA.

Sedangkan untuk persiapan tim dalam menghadapi musim mendatang, pihak menejemen masih mempertimbangkan adanya dua turnamen yang akan dilaksanakan pada Januari tahun depan.

“MU dapat tawaran pertandingan persahabatan dengan Selangor FA dan Pahang FA. Namun kami ingin turut serta dalam turnamen trofeo Madura Island Cup,” terang Presiden MU, Achsanul Qosasi (AQ).

Dari dua pilihan tersebut, AQ lebih sreg pada opsi kedua karena akan mempromosikan Madura sekaligus menjadi ajang silaturrahim dengan suporter guna menapaki kompetisi resmi di tahun 2017.*

Penulis
Elang Mulia
Editor
Ahmad Efendi

Tags :