Pemerintah China Mengakui Prestasi SMA Nurul Jadid

Jum'at, 10 November 2017 - 12:38
Bagikan :
Pemerintah China Mengakui Prestasi SMA Nurul Jadid
Kepala Sekolah SMANJ, Faizin Syamwil saat memberikan sambutan.

PROBOLINGGO, ALFIKR.CO- Pemerintah China melalui Badan Koordinasi Pendidikan Bahasa Mandarin (BKPBM) dan Lembaga Koordinasi Pendidikan Bahasa Tionghoa (LKPBT) menunjuk SMA Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo sebagai pelaksana ujian berbahasa Mandarin standar Internasional atau Hanyu Shuiping Kaoshi (HSK) online yang diresmikan, Senin (06/11/2017).

Sejauh ini penyelenggara ujian HSK di Indonesia sudah terlaksana di 16 lokasi. “Sekarang bertambah satu lokasi lagi, yakni di SMA Nurul Jadid,” kata Faizin Syamweil, Kepala Sekolah SMA Nurul Jadid.

Untuk Provinsi Jawa Timur, tambah Faizin, SMA Nurul Jadid merupakan satu-satunya sekolah menengah atas yang ditunjuk sebagai pelaksana HSK. Karena umumnya pelaksana HSK ini kebanyakan dari perguruan tinggi.

”Lembaga-lembaga yang mendapat kepercayaan untuk melaksanakan HSK adalah lembaga yang memiliki prestasi dalam penyelenggaraan Pendidikan Bahasa Mandarin. SMA Nurul Jadid seringkali mendapat prestasi di tingkat Nasional dan menjadi wakil Indonesia di tingkat Internasional.” Terangnya pada ALFIKR.CO.

Selanjutnya pihak sekolah telah menyiapkan program untuk menjaga kepercayaan tersebut. “Yang jelas sekolah akan menjaga kepercayaan dan terus mengembangkan lembaga ini. Program-program peningkatan akan terus kita lakukan. Misalnya mendatangkan tenaga Pengajar asing,” pungkasnya.*

Penulis
Rahmat Hidayat
Editor
Putro Hadi

Tags :