Kebersamaan NU Dan NW Meriahkan Kota Mataram

Kamis, 23 November 2017 - 06:53
Bagikan :
Kebersamaan NU Dan NW Meriahkan Kota Mataram
Pelepasan Pawai Ta’aruf di Munas dan Konbes NU di Mataram (instagram/nahdlatuloelma)

MATARAM, ALFIKR.CO - Situasi kota Mataram, Nusa Tenggara Barat penuh semarak. Pasalnya, pulau seribu masjid ini sedang di tempati oleh kegiatan dua organisasi besar keagamaan yang sama-sama berhaluan Ahlussunnah Waljamaah. Yaitu Nahdlatul Ulama (NU) dan Nahdlatul Wathan (NW).

Kedua organisasi ini meggelar kegiatan besar diwaktu yang hampir bersamaan. Hanya saja Nahdlatul Wathan lebih dulu menggelar Rapat Kerja Nasional pada Senin-Kamis, (21-23/11/2017) di Universitas Nahdlatul Wathan (UNW), Kota Mataram, NTB.

Adapun tema yang diusung pada Rakernas NW kali ini"Tegakkan Kebenaran, Kukuhkan Persatuan".

Sementara NU menggelar Musyawarah Nasional (Munas) dan Konferensi Besar (Konbes) yang akan dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo, Kamis (23/11/2017) di Islamic Center, Kota Mataram, NTB.

Kegiatan terbesar setelah Muktamar ini mengusung tema "Memperkokoh Nilai-Nilai Kebangsaan Melalui Gerakan Deradikaliasi dan Penguatan Ekonomi Warga".

Menariknya kedua organisasi itu menggelar acara besar ditempat yang berdekatan yang berjarak sekitar 400 meter. Sehingga kedua massa dari organisasi yang berbeda itu seperti tidak ada jarak dan saling mendukung kegiatan satu sama lain. Warna hijau, yang jadi latar bendera kedua organiasi itu berkibaran di sepanjang jalan. (*)

 

Penulis
Wandy Abdullah
Editor
Putro Hadi

Tags :