Leg Kedua Liga Champion, Manchester United Punya Modal Bagus Untuk Menjamu Sevilla

Selasa, 13 Maret 2018 - 00:38
Bagikan :
Leg Kedua Liga Champion, Manchester United Punya Modal Bagus Untuk Menjamu Sevilla
foto kiri David De Gea kiper Manchester United dan kanan Ganso Midfielder Sevilla (Sumber foto:aFootball.Net)

ALFIKR.CO - Pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Manchester United akan menjamu Sevilla di Old Trafford, Rabu (14/03/18). Pasukan Setan Merah  mengincar tiket menuju perempat final untuk pertama kalinya sejak 2013.

Ketika tim asuhan Jose Mourinho bertandang ke kandang Sevilla, Kamis (22/02/18), pada leg pertama Liga Champions, keduanya bermain tanpa gol. Waktu itu, Sevilla mendominasi permainan dan memiliki banyak peluang. Namun, David De Gea sebagai kiper nomor satu Spanyol itu tampil sempurna, mementahkan semua serangan para pemain Sevilla.

Kali ini pasukan Setan Merah yang berstatus tuan rumah berada di atas angin. Hal ini bisa dilihat dari tren positif di tiga laga terakhir yang selalu menang dan mencetak minimal dua gol. Bagi si “spesial one” tidak ada jalan lain selain butuh gol dan kemenangan.  

Performa United sedang melambung tinggi usai akhir pekan kemarin mengalahkan Liverpool 2-1 lewat brace Marcus Rashford di Premier League. Sebelum menjinakkan Liverpool, mereka juga menaklukkan Chelsea (2-1) dan Crystal Palace (3-2).

Sementara Sevilla justru sebaliknya. Di La Liga akhir pekan kemarin, anak-anak asuh Vincenzo Montella kalah 0-2 di kandang sendiri saat menjamu Valencia. Itu bukan modal bagus untuk bertandang ke Old Trafford.

Selain itu, Sevilla juga belum pernah melangkah lebih jauh dari babak 16 besar Liga Champion. Mereka tiga kali kandas di babak 16 besar, yakni pada musim 2007-2008 kalah agregat 5-6 dari Fenerbahce, musim 2009-2010 kalah agregat 2-3 dari CSKA Moscow, dan musim 2016-2017 juga kalah agregat 2-3 dari Leicester City.

Penulis
M. Arwin
Editor
M. Risky

Tags :