Alumni Nurul Jadid Terpilih Jadi Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia-Tiongkok

Rabu, 15 Mei 2019 - 01:06
Bagikan :
Alumni Nurul Jadid Terpilih Jadi Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia-Tiongkok
Serah terima jabatan

ALFIKR.CO - Perhimpunan Mahasiswa Indonesia-Tiongkok-Wuhan (PPITW) mengadakan pemilihan ketua untuk masa bakti satu tahun kedepan. PPITW adalah wadah organisasi pelajar Indonesia yang menetap di Wuhan dan sekitarnya.

Pemilihan ketua umum PPIT Wuhan pada tahun ini dilaksanakan di Wuhan University of Tecnology pada Minggu, 12 Mei 2019. Kandiadat calon ketua ada Rio Setiawan dari Huazhong University of Science and Tecnology dan Nur Musyaffa’ dari Central China Normal University.

Nur Musyaffa’ keluar sebagai kandidat yang terpilih dengan total perolehan suara sebanyak 51 suara dari 100 suara total. Jumlah ini merupakan perwakilan dari 300 Mahasiswa yang berada di kota Wuhan dan sekitarnya. Karena alasan jarak yang cukup jauh, sehingga pemilihan hanya dilakukan oleh perwakilan dari kampus masing-masing.

Nur Musyaffa’ sendiri merupakan mahasiswa S3 Program Linguistics and Applied Linguistics di Central China Normal University. Dia melanjutkan kulaih S3 setelah dinyatakan lolos pada program China Government Scholarship.

Sebelum melanjutkan study doktoralnya ke negeri Tiongkok, dia mengenyam Pendidikan Magister di Pascasarjana Universitas Nurul Jadid, kampus dibawah naungan Pondok Pesantren Nurul Jadid, Probolinggo.

Ia menyelesaikan study magisternya pada tahun 2018 dengan Tesis Perbandingan Pemikiran Konfusius dan Az-Zarnuji.

Mahasiswa kelahiran Bangkalan ini merupakan alumni Pondok Pesantren Nurul Jadid. Ia mengenyam Pendidikan di Pesantren sejak Sekolah Menengah Atas yaitu di SMA Nurul Jadid.

Ketekunan dan semangatnya dalam belajar menjadikannya sosok santri yang mampu bersaing sampai ke tingkat Internasional. Prestasi demi prestasi yang diaraihnya membuat nama Pondok Pesantren Nurul Jadid dikenal dikancah Nasional.

Untuk diketahui, PPITW merupakan cabang dari Perhimpunan Pelajar Indonesia Tiongkok. PPIT mempunyai beberapa cabang yaitu Cabang Nanchang, Cabang Nanning, Cabang Beijing, Cabang Nanjing, Cabang Hefei, Cabang Wuhan, Cabang Hangzhou, Cabang Suzhou, Cabang Guilin, Cabang Ningbo, Cabang Shanghai, Cabang Guangzhou, Cabang Xiamen, dan Cabang Haikou.

(Sumber Foto: Nur Musyaffa’)

Penulis
Wandy Abdullah
Editor
M. Risky

Tags :