Kesebelasan Nurul Jadid Masuk Final

Sabtu, 26 Oktober 2019 - 17:50
Bagikan :
Kesebelasan Nurul Jadid Masuk Final
Tendangan Kegawang Lawan

PROBOLINGGO, ALFIKR.CO-Kesebelasan Nurul Jadid lolos ke final Liga Santri Nusantara (LSN) Region Jawa Timur III, ketika berhasil mengalahkan Bayt Alhikmah dilaga semifinal. Dengan total perolehan skor 5-0, menang telak mampu membobol gawang lawan.

Laga semifinal tersebut bertempat di lapanga Pembangkit Jawa Bali (PJB), Paiton, Probolinggo, pada Sabtu, 26 Oktober 2019. Dimana pada pukul 15.30, peluit ditiup pertanda pertandingan dimulai, bola pertama digulingkan oleh kesebelasan Bayt Alhikmah.

Tampak kedua kesebelasan saling merebut bola, memberikan serangan untuk membobolkan sala satu gawang. Dalam babak pertama pertandingan, kesebelasan Nurul Jadid berhasil membobolkan gawang Bayt Alhikmah yang dijaga kiper.

Sedangkan, kesebelasan Bayt Alhikmah tidak mampu membobol gawang Nurul Jadid, pada babak pertama. Kemudian, kemenagan berpihak kepada kesebelasan Nurul jadid, dengan perolehan skor 3-0, hingga peluit pertanda berakhirnya pertandingan babak pertama ditiup wasit.

Sejenak para pemain beristirahat, peluit pertanda babak kedua ditiup wasit, pertandingan dimulai, bola pertama digulingkan oleh kesebelasan Nurul Jadid. Nampak perebutan bola cukup sengit, lantaran kedua kesebelasan beroptimis inggin masuk ke final LSN Region III Jawa Timur.

Dalam babak kedua, kesebelasan Bayt Alhikmah terus melakukan serangan mengejar ketinggalan skor 3-0, kegawang Nurul Jadid. Tetapi, serangan yang dilakukan para pemain Bayt Alhikmah terus dipatahkan oleh bek, dari kesebelasan Nurul Jadid.

Tak lama kemudian, penguasaan bola pada babak kedua itu, bergulir ke kaki kesebelasan Nurul Jadid, serangan pun dilakukan untuk menciptakan gol. Umpan terobosan dari sudut kanan pertahanan lawan terus dilakukan oleh para pemain kesebelasan Nurul Jadid.

Upaya serangan yang dilancarkan kesebelasan Nurul Jadid, pada babak kedua, mampu membobol gawang lawan lagi, dengan perolehan skor 2-0. Sedangkan, kesebelasan Bayt Alhikmah, tidak mampu menciptakan gol digawang Nurul Jadid, hingga peluit berakhirnya pertandingan ditiup oleh wasit, kedudukan skor tidak berubah.

Diakhir pertandingan, wasit kemudian menentukan, kemenangan berada pada kesebelasan Nurul jadid, dengan total skor 5-0. Hasil pertandingan semifinal ini, membuat kesebelasan Nurul Jadid masuk dalam final yang akan berlaga pada Minggu, 27 Oktober 2019, melawan Darul Istiqomah.

Ketua Badan Koordinasi Olahraga dan Seni (BKOS) Pondok Pesantren Nurul Jadid, KH Makki Maimun Wafi, menuturkan, kemenangan tersebut diperoleh berkat motivasi, doa, dan latihan-latihan yang terus kami berikan kepada para pemain untuk bertading secara maksimal.

“Untuk menuju semifinal ini, beberapa ikhtiar, latihan, dan doa kami lakukan agar mampu memberikan semangat kepada para pemain. Tentunya, dengan bermaim yang sportif,” ungkapnya.

Dalam pertandingan final besok, lanjut beliau, semoga kesebelasan Nurul Jadid mampu memberikan hasil yang terbaik. Dimana para pemain harus serba extra berhati-hati dalam bermain, untuk menjaga basis pertahanannya. “Kami optimis, siap untuk bertanding pada final besok, semoga mampu memberikan hasil yang memuaskan,” pungkasnya.

Sumber Foto: Alfin La Haris

Penulis
Abdul Hannan
Editor
Badrus Soleh

Tags :