KH. Syafrudin Syarif; NU Memiliki Tiga Tugas

Jum'at, 29 November 2019 - 07:44
Bagikan :
KH. Syafrudin Syarif; NU Memiliki Tiga Tugas
KH. Syafrudin Syarif, ketika mengisi sambutan

PAITON, ALFIKR.CO-Dalam sambutan, KH. Syafrudin Syarif, pada acara Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) bersama Pengurus Wilaya Nahdalatul Ulama (PWNU) Jawa Timur di Pondok Pesantren Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo, Kamis, (28/11/2019). Beliau menyampaikan tiga tugas NU, demi menjaga keutuhan Negara Republuk Indonesia (NKRI). 

“Mengapa sangat penting bagi kita, karena tugas Nahdlatul Ulama ada tiga, dan penting bagi yang hadir sekalian ketahui,” ungkapnya. 

Pertama, himayatut din (menjaga Agama), kita semua harus menjaga risalah yang di bawa oleh nabi Muhammad SAW agar tidak terjadi distorsi. Karena kita tau sekarang banyak Ustad yang mengaku-ngaku dirinya mengamalkan sunnah. Sementara, para Habaib, dan Kiai, mereka tidak sebut sebagai seorang yang mengmalkan sunnah.

Kedua, himayatut daulah (menjaga negeri), sudah seharusnya kita bergandengan tangan bersama-sama menjaga NKRI dari para penyusup yang tidak inggin kita hidup tenang. Dimana Indonesia ini, sangat makmur, semuanya ada; mulai dari minyak, emas, dan masi banyak lagi.

Ketiga, Li islamil ummah (kemaslahatan umat), kita semua harus mampu membangun kemaslahatan umat Indonesia agar menjadi lebih makmur, dengan mengunakan pelbagai cara tersendiri. NU sendiri, memiliki Lembaga Amil Zakat Infak dan Shodaqoh Nahdaltul Ulama (LAZISNU), yang turut membantu kebutuhan masyarakat.

Penulis
Sukron
Editor
Badrus Soleh

Tags :