KH. Moh. Zuhri Zaini: Perjuangan Mempertahankan Kemerdekaan Belum Usai

Jum'at, 29 November 2019 - 23:37
Bagikan :
KH. Moh. Zuhri Zaini: Perjuangan Mempertahankan Kemerdekaan Belum Usai

PAITON, ALFIKR.CO- Sambutan tuan rumah di sampaikan oleh KH. Zuhri Zaini sebagai Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Jadid dalam pembukaan acara Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) ke-I PWNU Jatim di Halaman Pondok Pesantren Nurul Jadid, pada Jum'at (29/11).

KH. Zuhri Zaini menyampaikan bahwa orang-orang pesantren yang tergabung dalam Nahdlatul Ulama tidak sedikit perannya dalam berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Mulai dari berjuang dalam meperebutkan kemerdekaan dari pejajah, mempertahan serta mengisi kemerdekaan ini malalui pembangunan,” terangnya pada seluruh Musyawirin yang hadir.

Selain itu KH. Zuhri Zaini mengatakan bahwa kita jangan lalu berbangga dengan kemerdekaan saat ini. Karena yang mempunyai jasa adalah para pendahulu kita. “Seharusnya kita meniru apa yang telah diambil oleh beliau-beliau,” tegas beliau.

Lebih lanjut beliau menjelaskan tentang mempertahankan dan mengisi kemerdekan. Bahwa menjadi sebaik-baiknya manusia ialah orang yang mempunyai kemuliaan masa lalu. Lalu bisa membuat kemulian baru bagi dirinya sendiri.

“Maka Insya Allah melalui Jam’iyah Nahdlatul Ulama kita akan bisa malaksanakan estafet perjuangan para pendahulu kita,” kata beliau.

Beliau menambahkan bahwa para santri untuk tetap beristikamah dalam Jami’iyah Nahdlatul Ulama. Sebab godan sekarang ini dari pihak luar sangat besar. Oleh karena itu perlu kira membentengi adik-adik dan anak-anak kaum Nahdliyin dengan paham Ahlul As-Sunnah wal Jama'ah.

“Yang terakhir kami mohon doa, mudah-mudahan kami yang mengabdi di pondok ini (Pondok Pesantren Nurul Jadid) diberi kemampuan bisa melaksanakan khidmat atau pengabdian kami,” harap beliau sebelum menutup sambutannya.

Penulis
Mohammad syauqi
Editor
Rahmat Hidayat

Tags :