Sarasehan Pengembangan ekonomi dan Pendirian Fasilitas Kesehatan NU

Sabtu, 30 November 2019 - 14:10
Bagikan :
Sarasehan Pengembangan ekonomi dan Pendirian Fasilitas Kesehatan NU

PAITON, ALFIKR.CO- Sarasehan Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwi) ke-1 PWNU Jawa Timur, membahas tentang strategi pengembangan ekonomi umat menuju satu abad NU, dan agenda pendirian fasilitas kesehatan. Bertempat di Halaman Kantor Pesantren Pondok Pesantren Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo, Jumat (30/11).

Menurut Prof Muzaki, selaku moderator, mereka para pembicara yang hadir ini untuk menyumbangkan pikiran, demi terrealisasinya konsulidasi organisasi percepatan program strategis NU menuju satu abad.

“Strategi Pengembangan Ekonomi umat akan di bahas mulai dari hulu hingga hilir bersma warga NU. Sementara, angenda fasilitas kesehatan akan dibahas sampai pada pengadaannya di seluruh cabang NU jawa timur,” katanya.

Karena seperti diketahui bersama, semua sudah paham bicara Jawa timur, tidak bisa dilakukan, tanpa hembusan nafas yang besentuhan langsung dengan NU. Begitu pula bicara Indonesia, menurutnya tidak akan terasa sempurna tanpa NU.

“NU sebentar lagi akan masuk satu abad usia perjalanan di Indonesia dengan seluruh romantikanya. NU sudah mampu menujukan kiprah dan manfaatnya untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tandasnya.

Turut hadir para pembicara dalam acara sarasehan tersebut; Mentri Desa Pembagunan Daerah Tertinggal dan Trasmigrasi (KEMENDES PDTT), Mentri Ketenagakerjaan (KEMENAKER), Mentri Perdagangan, Kepala Kantor BanK Indonesia Wilayah Jawa Timur , dan  Ketua Lembaga Kesehatan NU Jawa Timur.

Penulis
Risky H.T
Editor
Badrus Soleh

Tags :