KH. Marzuqi Sampaikan Harapannya Saat Penutupan Muskerwil I PWNU Jawa Timur

Sabtu, 30 November 2019 - 22:48
Bagikan :
KH. Marzuqi Sampaikan Harapannya Saat Penutupan Muskerwil I PWNU Jawa Timur

PAITON, ALFIKR.CO-Tadi sore (30/11)  Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) Ke-I resmi ditutup setelah membaca alfatihah tiga kali oleh KH. Marzuqi Mustamar. Sebelum ditutup beliau menyampaikan harapan dan dukungan kepada seluruh pengurus, kader, dan masyarakat nahdliyin agar rumah sakit Nahdlatul Ulama' bisa benar benar terealisasi.

Menurutnya, jika rumah sakit tersebut bisa terealisasi maka kesehatan warga NU lebih terjamin dan tentunya akan memberikan kenyamanan kepada seluruh warga NU Jawa Timur 

"Entah kapan bisa membangunya, mungkin periode selanjutnya atau periode sekarang mendapatkan tanah dulu, lalu periode berikutnya bisa membangun," Harap pengasuh Pondok Pesantren Sabiilul Rosyad, Gasek, Malang tersebut.

Selain itu, beliau juga sangat berharap PWNU melaksanakan pembangunan rumah sakit dari tingkat desa yang dikelola oleh ranting sampai provinsi. "Bila ada masyarakat yang sakit oleh petugas bisa diperiksa ke klinik setempat.  Jika tidak bisa tertangani dirujuk ke rumah sakit tingkat kabupaten atau provinsi, jika bisa kita miliki sangat luar biasa dan ini yang dinamakan  
Koneksitas antar fasilitas kesehatan," Imbuhnya.

Sebelum menutup Muskerwil I PWNU Jawa Timur, kiai yang berumur 53 tahun tersebut  memohon doa seluruh pengurus NU periode  2018 sampai 2023 agar secepatnya memiliki lahan kosong untuk menampung kegiatan-kegiatan besar seperti harlah muslimah, hari santri, dan acata besar dan lainnya.

Penulis
Mushafi Miftah
Editor
Badrus Soleh

Tags :