Cikal Bakal Pendirian ISNU, Dari Gagasan KH. Wahid Zaini

Jum'at, 27 Desember 2019 - 21:05
Bagikan :
Cikal Bakal Pendirian ISNU, Dari Gagasan KH. Wahid Zaini
Pembukaan Madrasah Kader PWSNU Jawa Timur Angkatan ke-3

PAITON, ALFIKR.CO- Wakil Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, Ir. M. Koderi, membuka kegiatan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) angkatan ke-3 Pengurus Wilayah Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama Jawa Timur. Dengan tema “Penguatan Manhaj Aswajah, Penguatan Nidhamiyah dan Penguatan Karakter”. Bertempat di Aula Pondok Pesantren Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo pada Jumat, (27/12/ 2019).

Dalam pengantar membuka kegiatan, Ir. M. Koderi, mengatakan, kita yang hadir dalam kegitan madrasah kader NU angkatan ke-3 PWISNU Jawa Timur, karena barokahnya pengasuh pondok pesantren Nurul Jadid.

Mengigat, “pengagas Forum Silaturahmi Sarjanah Nahdlatul Ulama, almarhum KH. Abdul Wahid Zaini pada 1997. Itu menjadi cikal bakal berdirinya Ikatan Sarjanah Nahdlatul Ulama (PWISNU) Jawa Timur, dan Pusat,” ungkapnya.

Maka madrasah kader yang diadakan di pondok pesantren Nurul Jadid sangat tepat sekali, memulai dari sini, dan mengembangkannya. Nanti ketika baiat para kader ISNU, arahanya kepada panitia, sebaikanya di makamnya almarhum KH. Wahid Zaini.

Sementara, jumlah peserta yang mengikuti madrasah kader NU angkatan ke-3 PWNU Jawa Timur, mencapai 144 orang yang terdiri dari beberapa daerah se-tapal kuda dan sekitarnya. Di antaranya, dari Probolinggo, Bondowoso, Situbondo, Lumajang, Jember, Malang, dan Pasuruan.

MKNU angkatan ke-3 ini, diselengarakan PWISNU Jawa Timur, bekerjasama dengan Pengurus Cabang (PC) ISNU Kabupaten Probolinggo, dan Pengurus Cabang Komisariat (PCK) ISNU Universitas Nurul Jadid. Serta didukung penuh pondok pesantren Nurul Jadid.

Penulis
Risky H.T
Editor
Badrus Soleh

Tags :