KH. Zuhri; NU Punya Kader Unggul, Kadang Kurang Pengayoman

Jum'at, 27 Desember 2019 - 23:21
Bagikan :
KH. Zuhri; NU Punya Kader Unggul, Kadang Kurang Pengayoman
Mengisi Sambutan MKNU PWISNU Jawa Timur Angkatan Ke-3

PAITON, ALFIKR.CO-Organisasi Nahdlatul Ulama’ (NU) banyak memiliki kader-kader unggul. Namun masih ada pula yang belum terfasilitasi dengan baik oleh NU.

Begitu, untaian sambutan yang disampaikan Pengasuh PP. Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo, KH. Moh. Zuhri Zaini dalam acara pembukaan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) ke-3, Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Jawa Timur, pada (27/12/2019).

“Kita banyak memiliki kader-kader yang unggul, punya keahlian, tapi kadang-kadang kurang diayomi,“ tutur putra ke lima, Pendiri PP. Nurul Jadid KH. Zaini mun’im.

Sangat disayangkan, lanjut KH. Zuhri, apabila NU hanya menanam tapi tidak dapat memetik hasilnya. Sebab kerap kali harus dimamfaatkan oleh orang lain.

“Orang NU, sering hanya bisa membabat. Nanti yang mengayomi itu orang lain, sehingga kita banyak kecolongan,” Ungkap beliau.

Menyikapi masalah itu, Kegiatan MKNU menurut KH. Zuhri, memiliki peran penting, guna merajut dan mewadahi potensi kader-kader NU, terutama mereka yang telah menyandang gelar sarjana.

“Dengan adanya kolaborasi kiai dan sarjana, diharapkan kembali pada penyatuan ilmu dalam bentuk pengabdian kepada ummat,” harap KH. Zuhri.

Penulis
Febri Del Fitri Fauzi
Editor
Rahmat Hidayat

Tags :