Di Pembukaan Pekan Lomba, Santri Diajak Intropeksi Diri

Jum'at, 31 Januari 2020 - 05:10
Bagikan :
Di Pembukaan Pekan Lomba, Santri Diajak Intropeksi Diri

PAITON, ALFIKR.CO- H. Faizin Syamwil, Sekretaris Pesantren hadir di acara Pembukaan Pekan Lomba Haul dan Harlah PP Nurul Jadid ke-71, Jumat (30/01). Berlangsung di halaman Kantor Pesantren PP Nurul Jadid.

Dalam sambutannya, ia mengatakan, pelaksanaan Pekan Lomba merupakan salah satu upaya mengevaluasi prestasi santri. “Juga sebagai ajang seleksi bagi santri untuk bisa mewakili PP Nurul Jadid di setiap even (lomba) besar diluar Pesantren,” paparnya.

Maka dari itu, lanjutnya, pimpinan lembaga dan asrama supaya mendelegasikan santri terbaik dari hasil seleksi di lembaga/asrama masing-masing. Baru diikut sertakan pada Pekan lomba, untuk diseleksi di tingkat Pesantren.

Kegiatan yang akan berlangsung selama satu bulan ini, juga sebagai media evalusia Pesantren, “Pekan Lomba bukan kegiatan hura-hura semata,” ungkapnya.

“Nah itu sebabnya,” lanjut M. Faizin Syamwil, “Mari bersama-sama memakni, dan muhasabah an-nafs (intropeksi diri), dalam rangka meningkatkan peran kita sebagai santri, dan meraih cita-cita,” harapnya.

Penulis
Abdur Rozak
Editor
Zainul Hasan R.

Tags :