KH Moh Zuhri Zaini Berharap Umat Islam Selalu Amalkan Ajaran Rasulullah

Kamis, 29 Oktober 2020 - 23:27
Bagikan :
KH Moh Zuhri Zaini Berharap Umat Islam Selalu Amalkan Ajaran Rasulullah
Foto: ALFIKR.CO/Rasyid

ALFIKR.CO, PAITON- Pondok Pesantren (PP) Nurul Jadid Paiton, Probolinggo menyelenggarakan Peringatan Hari Besar Islam (PBHI) dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis malam (29/10/20).

Kegiatan tersebut bertempat di halaman Kantor Pesantren, yang diikuti oleh seluruh santri putera dan puteri dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Pengasuh PP Nurul Jadid, KH Moh Zuhri Zaini hadir di tengah-tengah acara.

Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan bahwa, Beliau sangat bersedih hati terhadap kondisi umat muslim saat ini yang sangat krisis dalam hal akhlakul karimah (akhlak mulia).

“Kita sering mengaku sebagai umat Rasulullah tapi sayangnya tidak mengamalkan ajaran beliau dan tidak meneladani sunnahnya serta akhlak beliau,” ungkap Kiai Zuhri.

Kiai Zuhri juga memaparkan, bahwa yang dipraktekkan oleh Nabi Muhammad SAW adalah agama yang rahmat. Tetapi selama ini rahmatan lil ‘alamin hanya dilakukan secara lisan saja, tidak pada perilaku manusia.

Perbuatan yang sering memusuhi dan memaki orang lain, harus diperbaiki dan dijadikan perenungan dalam kehidupan. Sebagai umat Rasulullah harus mampu mengambil hikmah dari peringatan kelahiran nabi. Hal tersebut, menurut Kiai Zuhri bertujuan untuk meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Beliau berharap, beberapa ajaran yang dibawa oleh Rasulullah diamalkan dan dipraktekan dalam perjalanan kehidupan sehari-hari.

“Kita umat Islam tetap harus berpegang teguh dengan apa yang diajarkan dan disunnahkan, terutama akhlak beliau. Sehingga dengan meneladani sunnah beliau kita berharap bisa berkumpul bersama di surga,” tegasnya.

Penulis
Mundir Mufidi
Editor
Heri Yadi

Tags :