Siap-Siap bagi Pengguna WhatsApp Menikmati Fitur Baru

Selasa, 03 November 2020 - 21:49
Bagikan :
Siap-Siap bagi Pengguna WhatsApp Menikmati Fitur Baru
tekno.kompas.com

ALFIKR.CO- Kabar gembira bagi pengguna setia WhatsApp. Pasalnya, sebentar lagi WhatsApp akan merilis fitur baru yang berfungsi sebagai Storage Managemen (Manajemen Penyimpan Data).

Fitur ini memiliki manfaat untuk mengidentifikasi, meninjau dan menghapus sejumlah konten yang ada di WhatshApp sekaligus. Juga dapat menghemat memori ponsel pengguna sehingga ponsel pengguna tidak terhambat akibat kepenuhan memori.

Selain itu, manfaat lain fitur ini dapat mengurutkan dokumen berdasarkan ukuran, mulai dari yang paling besar hingga kecil.

Kemudian, pengguna dapat melihat preview dokumen sebelum dihapus. sekaligus dapat meninjau media yang ada sebelum memilih sebuah file atau lebih untuk dihapus.

“Ketika sudah tersedia, pengguna dapat menggunakan filter tersebut dengan membuka Pengaturan>Penyimpanan dan Data>Kelola Penyimpanan,” kata WhatsApp dalam pesan tertulis kepada CNNIndonesia.com, Selasa (3/11).

Sebagaimana dilansir Iphone hacks, fitur itu akan memberikan perincian berbagai obrolan dan file media menghabiskan ruang penyimpanan di perangkat pengguna. Selain itu, fitur ini akan memberi tahu pengguna tentang jumlah ruang yang tersedia di perangkat.

Fitur itu masih dalam proses pengembangan dan belum ada kejelasan kapan WhatsApp akan merilisnya ke publik.

Penulis
Taufikurrahman
Editor
M. Arwin

Tags :