Kunjungan Arumi Bachsin di Museum Rasulullah Kota Probolinggo

Rabu, 04 November 2020 - 15:29
Bagikan :
Kunjungan Arumi Bachsin di Museum Rasulullah Kota Probolinggo
Foto: Faktualnews/Agus Salam

Kunjungan Arumi Bachsin di Museum Rasulullah Kota Probolinggo.

ALFIKR.CO, PROBOLINGGO- Arumi Bachsin, Istri Wakil Gubenur Jawa Timur, Emil Sulistyanto Dardak, bertandang ke Moseum Rasulullah Kota Probolinggo yang berada di Jln Suroyo pada Selasa pagi (03/11).

Ia didampingi ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Aminah Hadi untuk melihat pelbagai artefak bersejarah para tokoh Islam.

Profesor Abdul Manan Gembong, pemilik Moseum menyampaikan, artefak-artefak tersebut telah terverifikasi Commission for Tourism and National Haritage Saudi Arabia pada tanggal 02 Oktober 2020 lalu. Salah satunya adalah pedang Sayyidina Khalid Bin Walid.

Namun, dari sekian banyak koleksi di Moseum tersebut, peninggalan Nabi Muhammad SAW yang paling membuat Arumi Bachsin terkesan. Yaitu surban, rambut, darah bekam, kiswah, batu Sijjil, alas kaki dan baju perang Rasullah.

“Saya senang bisa berkunjung ketempat ini, semoga menjadi wisata religi yang banyak diminati oleh masyarakat, beliau berharap masyarakat Probolinggo bisa menyaksikan secara langsung peninggalan yang memiliki nilai sejarah,” ujar Arumi.

Penulis
Moh. Masyhur
Editor
Risky H.T

Tags :