Kick Off LSN Dimeriahkan Pentas Seni Kreasi Santri

Jum'at, 19 Agustus 2016 - 15:47
Bagikan :
Kick Off LSN Dimeriahkan Pentas Seni Kreasi Santri
Penampilan santri dari Kutai Kartanegara dan Balikpapan, menampilkan seni kreasi santri.

BALIKPAPAN-Kick Off Liga Santri Nasional (LSN) 2016 di stadion Persiba Balikpapan, Jumat (19/8/2016) dimeriahkan dengan beberapa rangkaian kegiatan. Di antaranya pentas seni kreasi santri, marching band, istighosah, hadrah, tarian saman.

Selain itu, ribuan santri yang hadir, melakukan devile dari masing-masing pondok pesantren dan perwakilan regional peserta LSN 2016, serta ajakan Ayo Mondok menggunakan poster berukuran besar. Santri yang tergabung dalam pembukaan kick off ini, santri dari Kutai Kartanegara dan Balikpapan.

Hadir dalam kick off ini, Ketua Panitia Pelaksana LSN Region Kalimantan I, Abdullah, Wali Kota Balikpapan, Rizal Effeni, Ketua Panitia Pusat LSN, KH. Abdul Ghaffar Razin, Ketua PBNU, KH. Said Aqil Siroj dan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Humas LSN, Hasanuddin mengatakan, pembukaan LSN kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Santri banyak terlibat dalam hal penampilan seni kreasi. Sehingga seni kreasi santri bisa dikenal lebih luas.

Pada pertandingan perdana, Pondok Pesantren Na'am Darussalam Balikpapan akan bertemu dengan Pondok Pesantren Al Muhajirin Samarinda.

"setelah simbolik dibuka secara nasional, LSN di semua region sudah bisa dimulai serentak, meskipun di beberapa daerah sudah ada yang lebih awal kick off," ungkap Hasanuddin. (*)

 

Penulis
Ahmad Efendi
Editor
Ahmad Efendi

Tags :