Zidane Ungkap Kekalahan Tim Asuhanya di Mestalla

Senin, 09 November 2020 - 18:10
Bagikan :
Zidane Ungkap Kekalahan Tim Asuhanya di Mestalla
Foto: Zinedine Zidane (Twitter)

ALFIKR.CO- Pada liga Spanyol pekan ke sembilan 2020-2021. Real Madrid harus menerima perolehan kekalahan 1-4, ketika bertanding dengan Valencia di Sadiun Mestalla, pada Senin (9/11/2020) waktu setempat.

Dilansir dari situs resmi Rel Madrid, faktor kekalahan pada pertandingan kali ini, berada dilini pertahanan yang diisi oleh Sergio Ramos, Marcelo Vieira, Nacho Fernandez, dan Raphael Varane. Mereka itu, kurang kuat dalam mengamankan lini pertahanan, sehingga serangan yang dilakukan para pemain Valencia dapat menjebol gawang Rel Madrid.

Dalam pertandingan Real Madrid dengan Valencia ini. Menurut Zinedine Zidane, selaku pelatih Real Madrid, saya tidak berfikir bahwa Valencia dapat mengungguli kami secara taktis. Walaupun kami sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk bertanding. Tetapi, itu semua tidak membuahkan hasil kemenangan.          

“Saya tidak berfikir bahwa Valencia dapat mengungguli kami secara taktis. Walaupun, kami sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan ini. Tetapi pada akhirnya saya harus bertanggung jawab atas segalanya. Oleh karena itu, saya harus mencari solusi selama permainan berlangsung, dan memulai dengan sekuat tenaga,” tegasnya.

Lanjut Zizo (sapaan akrabnya), berbicara di ruang pers Mestalla, setelah menuai kekalahan melawan Valencia. Kami bermain cukup bagus selama setengah jam pertama pertandingan dengan perolehan skor 1-0. Tetapi setelah Valencia menyamai kedudukan skor 1-1, dinamika permainan yang kami lakukan semua berubah.

“Itu merupakan titik balik setelah pertandingan berjalan pada kami, dengan akhir perolehan skor 1-4. Skor tersebut diperoleh dari; 3 penalti dan satu gol bunuh diri yang dilakukan Raphael Varane,” ujar pria asal Prancis tersebut. Selain itu, pada pertandingan kali ini, sejumlah pemain kunci Real Madrid seperti, Eden Hazard, Casemiro, dan Eder militao, terpapar positif Covid-19, sehingga tidak bisa dimainkan dalam pertandingan melawan Valencia.

Kekalahan Real Madrid atas Velencia, menambah catatan hitam bagi Zizo. Sebelumnya, Zizo, dipermalukan oleh tim promosi; Cadiz dengan perolehan skor 0-1. Kini, los blancos (Baca: Julukan bagi Real Madrid) berada di klasemen ke 4, dengan perolehan 16 point, 8 kali main, 5 kemenangan, 2 kekalahan, dan 5 gol.

Penulis
Andrean Masrofie
Editor
Risky H.T

Tags :