Pemukulan Lima Bedug Tandai Pembukaan Liga Santri Nusantara

Jum'at, 19 Agustus 2016 - 19:51
Bagikan :
Pemukulan Lima Bedug Tandai Pembukaan Liga Santri Nusantara
Kick Off LSN 2016 di Stadion Persiba Balikpapan, Jumat (19/8/2016) sebagai tuan rumah Region Kalimantan I. (Foto: Hasanuddin/alfikr.co)

BALIKPAPAN, ALFIKR.CO-Lima bedug yang disediakan oleh panitia Liga Santri Nasional (LSN) Region Kalimantan I, ditabuh bersama-sama, Jumat (19/8/2016) sebagai tanda dimulai LSN tahun 2016 ini. Pemukulan bedug, diikuti dengan nyanyian resmi gerakan nasional Ayo Mondok.

 

Pemukulan bedug dipimpin Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siroj, Ketua Pengurus Pusat Rabithah Ma'ahid Islamiyah NU (RMI NU) KH Abdul Ghaffar Rozin, Panglima Kostrad Letnan Jendral Edy Rahmayadi, Pangdam 6 Mulawarman, Ketua Panpel Region I Kaltim Abdulloh.

 

Usai pemukulan bedug, Kiai Said menyampaikan sambutannya di hadapan ribuan santri yang hadir dalam pembukaan. Isi sambutan Kiai Said di antaranya, santri harus bisa dalam segala hal. Sepak bola menjadi bagian yang harus dilakukan santri.

 

“santri harus bisa menunjukkan bahwa serba bisa. Kita berharap muncul bibit bintang sepak bola dari kalangan santri dan bisa menjadi skuad tim nasional,” terang Kia Said.

 

Usai pembukaan, Stadion Persiba Balikpapan kemudian dimeriahkan dengan pertandingan eksibisi antara Tim Pekan Olahraga Nasional (PON) Kalimantan Timur dengan Tim PON Jawa Barat. Sedangkan pertandingan kick off LSN, mempertemukan Pondok Pesantren Na'am Darussalam Balikpapan, melawan Pondok Pesantren Al-Muhajirin Samarinda.(*)

 

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi yang dijadwalkan hadir dalam pembukaan, terpaksa gagal. Sebab Imam Nahrawi harus menjalani perawatan kesehatan di rumah sakit Siloam, Balikpapan, karena mendadak sakit. (*)

Penulis
Ahmad Efendi
Editor
Ahmad Efendi

Tags :