Pomas Gelar Festival Lomba Mahasiswa

Sabtu, 19 Desember 2020 - 09:53
Bagikan :
Pomas Gelar Festival Lomba Mahasiswa

ALFIKR.CO, PAITON- Dalam rangka menyambut akhir tahun, Pondok Mahasiswa (Pomas) Universitas Nurul Jadid (Unuja) menyelenggarakan “Festival Lomba Mahasiswa” sejak  Kamis malam tanggal 17 Desember 2020. Kegiatan tersebut akan terus berlanjut di tanggal 21 Desember dan berakhir pada 24 Desember mendatang, yang bertempat di Musala Riyadhus Solihin Pondok Pesantren Nurul Jadid.

Festival itu diadakan guna menyambut tahun baru hijriyah pada tahun 2021 dengan berbagai jenis lomba, diantaranya Lomba Baca Kitab, Lomba Tartil dan Lomba Pidato Bahasa Indonesia.

Lutfi, Ketua Panitia Festival Lomba Mahasiswa, mengatakan Festival tersebut sebagai ajang unjuk gigi para mahasiswa santri Unuja yang berdomisili di Pesantren Nurul Jadid. Selain itu, juga untuk menjaga sosial dan kesolidaritasan antar mahasiswa santri di Pesantren.

“Jadi, dengan diadakannya lomba ini. Agar kita tau bahwa rasa solid antar mahasiswa di Nurul Jadid, khususnya di Pomas dan wilayah selain Pomas masih memiliki hubungan dan keterikatan yang sangat erat,” ucap lelaki berumur 22 tahun itu.

Kegiatan ini, Ia menambahkan, juga merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan kualitas belajar para mahasiswa dan sarana berorganisasi, dimulai dari rasa  tanggung jawab khususnya bagi kepanitian Festival.

“Dari kegiatan ini, semoga menjadikan para mahasiswa memilki intelektual yang tinggi serta membawa nilai-nilai positif ketika sudah boyong dari Pondok,” harapnya.

Penulis
M. Mufid
Editor
Abdul Haq

Tags :