15 Pesantren Siap Jadi Tim Terbaik di Region IV Jatim

Minggu, 21 Agustus 2016 - 12:43
Bagikan :
15 Pesantren Siap Jadi Tim Terbaik di Region IV Jatim
Peserta LSN Region IV Jawa Timur saat mengikuti technical meeting di Bangkalan menjelang kick off tanggal 28 Agsutus mendatang. (Foto: hasanuddin/alfikr.co)

BANGKALAN, ALFIKR.CO-Kick Off Liga Santri Nusantara (LSN) region IV Jawa Timur yang akan digelar di Kabupaten Bangkalan, 28 Agustus 2016 mendatang. Pihak panitia sudah menyiapkan dua tempat pertandingan. Di babak penyisihan grup, 15 pesantren akan bertanding di lapangan alun-alun utara kota Bangkalan.

Sedangkan babak final region IV, kedua tim akan bertanding di stadion bertaraf nasional kebanggan masyarakat Bangkalan, Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

Koordinator LSN region IV Jatim, Hasani Zubair mengatakan, setelah dilakukan technical meeting, semua menejer tim dari 15 pesantren sudah memberikan pernyataan dan komitmen bersama untuk bersaing dengan sportif dan menjung tinggi fair play.

"semua pesantren sudah cukup siap menjalani pertandingan," kata Ra Sani-panggilan akrab Hasani Zubair.

Pria yang juga Ketua Gerakan Pemuda Ansor Bangkalan ini menambahkan, LSN 2016 adalah media untu menjalin komunikasi dan persaudaraan antar santri dan pondok pesantreb. LSN bukan semata-mata olah raga dan penggalian potensi santri, namub perilaku pesantren harus diperlihatkan kepada publik pesan.

"penggalian potensi olahraga juga penting, namun peran pesantren juga sama-sama penting untuk diketahui masyarakat luas," imbuhnya.

Umar Sirojul Islam, manager tim Pesantren Darul Fatwa, Kwanyar, Bangkalan bertekad membawa timnya untuk keluar sebagai juara di region IV Jawa Timur. Bahkan pria yang juga putera Rais Syuriah PCNU Bangkalan ini, enggan timnya keluar sebagai juara II atau III.

"juara di region IV adalah pilihan terbaik bagi kami. Mudah-mudahan bisa terwujud," terangnya.

Menejer tim pesantren lainnya, H. Karim utusan Pesantren At Taawun, Socah, Bangkalan, secara gamblang menyatakan bahwa timnya tinggal menunggu waktu selebrasi sebagai juara di region IV Jawa Timur.

"kualitas santri kami dalam sepak bola sudah cukup siap untuk mempersembahkan juara. Tunggu saja tanggal mainnya," tegasnya.

Kick off LSN region IV rencananya, akan dilakukan dengan tendangan perdana kehormatan dari Bupati Bangkalan, Mahmun Ibnu Fuad pada Ahad, 28 Agustus 2016 pagi, pukul 08.00 wib di lapangan alun-alun utara kota Bangkalan.*

Penulis
Editor
Ahmad Efendi

Tags :