Kedatangan Tontowi-Liliyana Akan Diarak Sampai ke Istana Presiden

Senin, 22 Agustus 2016 - 12:26
Bagikan :
Kedatangan Tontowi-Liliyana Akan Diarak Sampai ke Istana Presiden
Bus yang akan digunakan untuk menyambut dan mengarak Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir setelah tiba di Jakarta. (Foto: Hasanuddin/alfikr.co)

JAKARTA, ALFIKR.CO-Peraih medali emas cabang olahraga badminton pasangan ganda campuran di Olimpiade Rio de janiero, Brazil 2016, Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir, akan diarak di dalam Ibu kota Jakarta menuju istana Presiden. Tim dari Kementrian Pemuda dan Olahraga, sudah menyiapkan bus khusus untuk membawa kedua atlit ini.

 

Informasi yang diterima ALFIKR.CO dari kantor Kemenpora, bus khusus untuk membawa atlit peraih medali di Olimpiade Rio, sudah didatangkan dari Kota Bandung. Kini bus tersebut sudah stanby di kantor Menpora.

 

“kami belum dapat informasi detil kapan kedatangan para atlit tersebut tiba di Jakarta. Namun persiapan di Kemenpora sudah matang,” terang Hasanuddin, salah satu staf di Kemenpora, Senin (22/8/2016).

 

Rencananya, hari ini Menpora akan menggelar pres rilis terkait penyambutan kedua atlit tersebut.

 

Pada pertandingan final kemarin, Tontowi-Liliyana mengalahkan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon-Goh Liu Ying 21-14, 21-12. Tontowi-Liliyana lolos ke final setelah melalui pertarungan menegangkan di babak semifinal, dengan menyingkirtkan unggulan pertama  asal China, Zhang Nan-Zhao Yunlei.  Juara bertahan Olimpiade ini, dikalahkan mereka dengan skor 21-16, 21-15.*

Penulis
Abdul Razak
Editor
Ahmad Efendi

Tags :