Kekayaan Karang di Pulau Hoga

Minggu, 04 September 2022 - 23:27
Bagikan :
Kekayaan Karang di Pulau Hoga
Taman Nasional Wakatobi di Pulau Hoga | Wikimedia /Shutterstock

alfikr.id, Wakatobi-Pulau yang Memiliki luas sekitar 1.390.000 ha itu, merupakan satu dari sekian banyak pesona keindahan di Pulau Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Pulau tersebut memiliki 750 spesies karang dari sekitar 850 yang ada di dunia. Selain itu ada berbagai jenis ikan. Dilansir dari Indonesiakaya.com, tercatat ada sekitar 83 jenis ikan berwarna-warni yang akan pengunjung jumpai di pulau ini.

Namanya Pulau Hoga, terletak di sebelah timur Pulau Kaledupa. Di sekitar Pulau itu terdapat beberapa pulau kecil lainnya,seperti Pulau Tomia, Pulau Wangi-Wangi, Binongko dan Pulau Kapota.

Pulau Hoga merupakan salah satu destinasi favorit bagi para pengunjung yang mengunjungi Taman Nasional Wakatobiz Untuk sampai di Pulau Hoga para wisatawan harus mengeluarkan Uang sebesar Rp 150,000 dengan menyewa speedboat dengan jarak tempuh sekitar 2 jam lamanya dari dermaga Wanci, Kabupaten Wakatobi. 

Di pulau ini pengunjung akan mendapatkan suasana pulau yang tenang sehingga sangat pas untuk bersantai sejenak dari kejenuhan kota, sembari ditemani lembaian angin laut dan deburan ombak yang tak terlalu besar.

Selain itu pulau tersebut memiliki pasir pantai yang putih, air lautnya yang menghadirkan gradasi warna biru, hijau tosca, dan keindahan alamnya yang tak perlu diragukan lagi eksotisnya. Para wisatawan juga dapat menikmati pemandangan bawah laut tanpa harus menyelam lebih jauh ke dalam.

Kebersihan areanya dan keindahannya menjadi daya tarik tersendiri bagi siapapun yang telah menginjakkan kakinya.

Di lansir dari media Celebes.co tercatat sebanyak 28.000 wisatawan lokal dan 6.000 wisatawan mancanegara yang telah menyambangi pulau ini.

Para wisatawan tidak perlu khawatir jika ingin bermalam di pulau tersebut karena terdapat banyak jenis penginapan ataupun homestay yang nyaman dan tentunya dapat disesuaikan dengan budget perjalanan Anda.

Penulis
Zulfikar
Editor
Adi Purnomo S

Tags :