Momen Robert Lewandowski akan Melawan Mantan Timnya Bayern Munich Liga Champions

Senin, 12 September 2022 - 13:04
Bagikan :
Momen Robert Lewandowski akan Melawan Mantan Timnya Bayern Munich Liga Champions
Detik Sport

alfikr.id, Probolinggo - Bayern Munich akan menjamu FC Barcelona fase kedua Champions League grup C di Stadion Allianz Arena, Jerman, pada Rabu, (14/09/2022) 02.00 WIB.

Kedua klub itu telah saling berhadapan hampir setiap tahun sejak tahun 2020, Bayern sudah memenangkan tiga laga sebelumnya melawan Barca di musim lalu. Blaugrana sempat gugur di fase grup E melawan Bavaria pada babak ke enam dengan skor 3-0 akhirnya tim Catalan Barselona terpelanting ke Europa League musim 2021.

Di musim ini Barselona tampil lebih baik daripada tahun lalu. Blaugrana belum memperoleh hasil imbang dalam empat laga kemenangan terakhir mereka di semua kompetisi. Namun, Bayern pada pertandingan empat belakangan ini mendapat kemenangan ganda dan dua seri.

Bayern kebobolan gol penyeimbang di menit terakhir pada hari Sabtu melawan Stuttgart, Matthijs de Ligt memberikan penalti, terhadap Guirassy dan berhasil di manfaatkan dengan baik, hasil imbang 2-2 Bundesliga. Sementara Barca menyingkirkan Cadiz dalam kemenangan 4-0 Laliga Spanyol.

Presiden Barselona Laporta melakukan pembetulan setelah krisis finansial dengan menjual hak siar kepada grup ekuitas swasta Amerika Serikat, musim lalu, demi mendatangkan pemain-pemain anyar seperti penandatanganan Robert Lewandowski tentu, langkah agresif Barcelona di bursa musim panas lalu. Bagaimana perasaan di sekitar Laporta di antara penggemar lokal dan anggota klub?

Saya tidak bisa berbicara untuk semua orang tetapi jelas ada banyak kegembiraan dan optimisme setelah penandatanganan yang dilakukan Laporta di musim panas. Membawa pemain seperti Lewandowski, Raphinha, dan Jules Kounde sangat besar dan meningkatkan performa musim ini secara besar-besaran. Harapan telah meningkat bahwa Barca dapat memenangkan gelar lagi dan Laporta jelas mengandalkan itu.

Mantan pelatih Bayern, Matthias Sammer mencoba bagaimana reaksi fans Bavaria terhadap kembalinya Lewandowski di Allianz Arena.

Kita semua tahu bahwa Lewandowski sosok yang memecah belah di Bayern Munich, meskipun dia sudah menjadi pemain FC Barcelona. Di babak penyisihan grup Liga Champions, Barca asuhan Xavi Hernandes Lewand diundi dengan Sane' Bayern asuhan Julian Nagelsmann. Ini mungkin menimbulkan reaksi negatif dari para penggemar yang tidak setuju dengan kepergian Lewand dari Bavaria, tetapi seseorang tidak melihat perlunya reaksi seperti itu.

Matthias Sammer jelas melihat permusuhan para penggemar Bayern dan bagaimana mereka bisa menghilangkannya dari mantan pelatih mereka. Mantan bek Borussia Dortmund kemudian pergi ke penggemar Bayern dan menunjukkan bahwa mereka dengan mudah lupa, betapa bagusnya Lewand untuk klub dan memutuskan untuk mengingatnya untuk transfer ke Barcelona.

Saya berharap para fans Bayern berubah pikiran segera, setelah emosi sedikit tenang. Apa pun akan menyedihkan, tidak masalah jika beberapa orang idiot bersiul. Kata Sammer "Robert Lewandowski memiliki jasa luar biasa untuk FC Bayern," fans tidak bisa mengerti jika seorang pria yang telah melakukan begitu banyak untuk klub tidak diterima dengan baik.

Pelatih Bayern Nagelsmann juga berpikir itu bukan ide yang baik untuk mengungkapkan ketidak senangan pada seseorang di lapangan. “Saya biasanya tidak berpikir itu hal yang baik ketika seseorang bersiul,” ujar Nagelsmann. Ia ingin fans Bayern menyambutnya dengan cara mereka merayakannya setelah dia mencetak gol. Dia pantas mendapatkannya.

Robert Lewandowski akan melawan mantan timnya di Liga Champions ketika Barcelona bertandang ke Bayern Munich pada Rabu pekan mendatang. 

Direktur olahraga Bayern Munich Hasan Salihamidzic yakin kembalinya Robert Lewandowski ke klub di Liga Champions bersama Barcelona tidak akan menjadi “Gangguan” bagi tim.

Pemain internasional Polandia meninggalkan juara Bundesliga selama jendela transfer, mengakhiri mantra delapan tahun bersama sarat trofi di Bavaria.

Datangnya Lewandowski ke Blaugrana dengan cepat beradaptasi dengan lingkungan barunya, ia mencetak sembilan gol dalam enam pertandingan untuk Barca di semua kompetisi – termasuk hat-trick dalam kemenangan 5-1 Barselona melawan Viktoria Plzen Liga Champions pekan lalu. 

 Tim asuhan Julian terfokus pada pertandingan tengah pekan antara Bayern dan Barca di Munich, tetapi Salihamidzic tidak khawatir tentang prospek Lewandowski yang mempengaruhi persiapan tim Julian Nagelsmann, meskipun ia mengakui penampilan yang lebih baik diperlukan setelah tiga kali seri Bundesliga berturut-turut. 

Klub Bayern harus naik satu atau dua gigi lagi. Bahkan tiga. Kami harus bermain jauh lebih baik melawan Barca daripada yang kita lakukan saat ini. "Tim tidak berpikir kembalinya Robert dapat menjadi usikan kami tidak berpikir begitu,” kata Julian kepada Sport.

Barca berada di urutan pertama di penyisihan Grup C dengan raihan 3 poin. Tim asuhan Xavi memiliki pemain papan atas seperti Lewandowski sedang memimpin Top Skor sementara Liga Champions musim ini, dan mereka akan memanfaatkan setiap peluang.


Penulis
Khairul Fata
Editor
Adi Purnomo S

Tags :