KH. Abd Qodir Syam Berharap, Mahasiswa Baru Bisa Mewujudkan Cita-Cita Pendiri

Rabu, 14 September 2022 - 20:10
Bagikan :
KH. Abd Qodir Syam Berharap, Mahasiswa Baru Bisa Mewujudkan Cita-Cita Pendiri
Sumber : PBAKK Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Darul Falah

alfikr.id, Bondowoso - Pengenalan Budaya Akademik Kemahasiswaan dan Kepesantrenan (PBAKK) yang di selenggarakan di Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Darul Falah, Kecamatan Cermee, Kabupaten Bondowoso berlangsung dengan meriah. Kegiatan itu berlangsung dari pukul 13:45 WIB s/d 15:00 WIB pada Rabu, 14 September 2022.

Kegiatan tersebut dalam rangka penyambutan mahasiswa baru (Maba) perguruan tinggi, STIS Darul Falah. Kegiatan itu bertujuan untuk memberikan selayang pandang tentang kampus STIS Darul Falah, dan memberikan kesadaran bagi Maba terkait bagaimana khittoh seorang mahasiswa.

Mahasiswa baru yang kuliah diperguruan tinggi, juga dituntut untuk bisa merealisasikan tridharma perguruan tinggi. Seorang mahasiswa yang dikenal dengan sebutan agen perubahan (agen of change), harus mampu melakukan perubahan dan hadir ditengah masyarakat. Karena menyandang gelar sebagai mahasiswa merupakan beban moral.

KH. Abdul Qodir Syam, Pengasuh Pondok Pesantren, Darul Falah mengucapkan terima kasih terhadap peserta PBAKK, karena telah berpartisipasi dalam menyukseskan acara pembukaan tersebut. Beliau berharap, dengan adanya perguruan tinggi ini bisa menjadi usaha bagi para mahasiswa baru untuk mewujudkan cita-cita pendiri Pondok Pesantren Darul Falah.

“Terima kasih kepada mahasiswa baru. Dengan adanya mahasiswa baru, saya mengharapkan agar bisa mengimplementasikan hasil kajian teori yang ada di perguruan tinggi,” Dawuh pengasuh Pondok Pesantren Darul Falah pada Apel PBAKK.

Acara ini berakhir dengan lancar. Seluruh mahasiswa baru nampak senang dan ontusias. Seperti yang diungkapkan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIS, Darul Falah, Fitriyah, “Saya sangat senang dengan terselenggarakannya kegiatan ini, kegiatan ini juga sangat meriah dan akan selalu dikenang,” ungkapnya.

Penulis
Masrur Luai Sadullah
Editor
Adi Purnomo S

Tags :