Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Kunjungi Ponpes Nurul Jadid

Kamis, 15 September 2022 - 00:52
Bagikan :
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Kunjungi Ponpes Nurul Jadid
alfikr.id

alfikr.id, Probolinggo - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo, Rabu (14/9/2022). Acara kunjungan tersebut dihadiri pimpinan Kementerian Koordinator Perekonomian,  Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Pimpinan partai Golkar dari beberapa daerah, Dewan Perwakilan Dearah (DPD) dan Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Probolinggo.

Kedatangan Airlangga Hartanto ke Ponpes Nurul Jadid untuk silaturrahmi sekaligus sowan kepada Pengasuh K.H. Moh. Zuhri Zaini. Adi Ashari Staf Rektor Universitas Nurul Jadid (UNUJA) mengatakan, sebanarnya partai Golkar sudah tiga kali mengagendakan kunjungan tersebut. “Namun dikarenakan bapak Airlangga masih banyak kesibukan, akhirnya baru terealisasi sekarang,” ucapnya kepada alfikr.id saat diwawancarai.

Pertemuan yang dilakukan di ruang tamu pesantren itu berlangsung selama beberapa jam. Dalam pertemuan tersebut bukan hanya sekadar bersilaturahmi, tetapi juga banyak mendiskusikan  kondisi pesantren, khususnya saat menghadapi Covid-19 dan pasca pandemi.

Selain itu Airlangga Hartanto menyinggung tentang Himpunan Ekonomi Bisnis Pesantren (Hebitren) sebagai motor untuk mendorong akselerasi penguatan ekonomi dari unit usaha yang ada di pondok pesantren.

Disela-sela perbincangan, Menko Airlangga menawarkan beasiswa untuk mahasiswa-mahasiswi Universitas Nurul Jadid di tahun 2023 mendatang sebanyak 50 orang. “Beasiswa tersebut ditanggung sampai akhir kuliah,” kata Staf Rektor UNUJA.

Sebelum pertemuan tersebut diakhiri, Menko Airlangga memberikan motivasi kepada seluruh santri melalui rekaman video yang disiapkan pengurus pesantren. Diiringi dengan pemberian cindera mata kepada Menko Airlangga oleh Pengasuh Ponpes Nurul Jadid, KH. Moh Zuhri Zaini dengan didampingi Kepala Pesantren KH. Abd. Hamid Wahid, sebagai tanda simbolis atas kunjungannya ke Pondok Pesantren Nurul Jadid.

Penulis
Saiq Khayran
Editor
Adi Purnomo S

Tags :